Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahsan/Hendra Belum Bertemu Rintangan

Kompas.com - 30/11/2017, 23:14 WIB

PANGKALPINANG, Kompas.com - Pasangan reunian, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke semi final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI   2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, kamis (30/11/2017).

Di babak perempat final, bekas juara dunia ini menyingkirkan pasangan DKI Jakarta, Amri Syahnawi/Rian Swastedian dalam dua gim 22-20, 21-13.  Setelah dipaksa bermain ketata di gim pertama, Hendra/Ahsan menemukan bentuk terbaik mereka dan merebut gim kedua 21-13.

Di babak semi final, Hendra/Ahsan akan ditantang ganda putera Jawa Tengah, Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi. Pasangan Luki/Tedi maju setelah menghentikan ganda senior  Berry Angriawan/Angga Pratama 21-16, 10-21, 21-19.

Kejutan demi kejutan terjadi di nomor ganda putra Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Di perempat final yang dilangsungkan pada Kamis (30/11) malam, ganda putra muda Cipayung, Calvin Kristanto/Giovani Dicky Oktavan berhasil menghentikan lagnkah Hardianto/Ricky Karanda Suwardi dalam drama tiga gim.

Menang 21-17 di gim pembuka, Calvin/Giovani tertekan di sepanjang gim kedua. Mereka tak bisa lepas dari tekanan seniornya, mereka pun akhirnya kehilangan game kedua dengan 12-21. Pertarungan sengit di game ketiga terjadi di sepanjang gim penentu. Angka kembar kerap terjadi, namun memasuki angka kritis, Calvin/Giovani berhasil mencuri angka setelah pengembalian Hardianto/Ricky gagal menyebrang net skor berubah menjadi 19-18. Calvin/Giovani pun berhasil memastikan tiket ke semifinal setelah berhasil mencuri dua angka yang mereka perlukan dan menang 21-18.

“Kalau latihan kan sering ketemu, apalagi lawan senior ya kita nothing to lose saja, main yang terbaik saja. Kalau mau kalah juga ya sudah di atas kertas, yang jelas kita ngefight. Tapi lawan kayaknya lagi nggak enak main, apalagi mereka abis dari Hong Kong dan mungkin kecapean. Ini menjadi kesempatan bagi kami,” ujar Calvin usai laga.

Kejurnas kali ini menjadi turnamen resmi pertama bagi Calvin/Giovani. Namun keduanya mengaku tak begitu mengalami kesulitan untuk beradaptasi sebagai pasangan baru. “Meskipun ini pertandingan pertama, kami tidak menemukan kesulitan adaptasi. Kami memang jarang berlatih bersama tapi kami sama-sama tahu kebiasaan saat main,” tambah Giovani.

Di babak semifinal yang digelar besok (1/12), Calvin/Giovani akan berjumpa dengan unggulan dua, Frengky Wijaya Putra/Sabar Karyaman Gutama yang mengalahkan wakil Jawa Barat, Aldi Efendi/Guntur Tetuko dengan 22-20 dan 21-16. “Besok ketemu teman sendiri lagi, kami siap menampilkan yang terbaik. Kami ingin membuat kejutan,” pungkas Giovani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com