Kompas.com - 30/11/2017, 17:49 WIB
Unggulan empat Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso Unggulan empat Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso
EditorTjahjo Sasongko

PANGKALPINANG, Kompas.com - Unggulan empat Andika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso berhasil memastikan diri untuk berlaga di babak semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Di babak perempat final yang digelar di GOR Sahabudin pada Kamis (30/11), Andika/Mychelle berhasil menghentikan wakil Jawa Barat, M Robby Darwis/Monika Insany.

Andika/Mychelle sempat kehilangan gim pertama dengan 18-21. Tak menyerah, Andika/Mychelle berhasil memenangkan dua gim berikutnya dengan 21-16 dan 21-8.

“Game pertama pas unggul angka, kami terlalu lengah karena kehilangan fokus pada saat kehilangan angka beruntun. Gim kedua kami saling percaya satu sama lain, mau saya ataupun Mychelle melakukan kesalahan, kami jangan saling menyalahkan. Di gim ketiga kami lebih yakin dibandingkan gim pertama dan kedua, pokoknya kami sudah bisa membaca permainan lawan,” ungkap Andika kepada badmintonindonesia.org.

“Kalau saya pribadi di pertengahan game pertama tidak bisa keluar dari tekanan,tetapi untungnya di game kedua saya bisa merubah pola permainan dan sudah bisa menebak pola permainan lawan,” sahut Mychelle di tempat yang sama.

Pada laga semifinal besok, Jumat (1/12), Andika/Mychelle akan berjumpa kembali dengan wakil Jawa Barat. Kali ini mereka akan bertemu pasangan Reinard Dhanriano/Maretha Dea Giovani. “Menghadapi lawan yang lebih senior, kami tidak merasa tidak beban. Yang pasti besok harus lebih tenang lagi, dan targetnya bisa main maksimal,” tutup Mychelle.

Langkah Andika/Mychelle berhasil diikuti oleh pasangan debutan, Zachariah Josiahno Sumanti/Shela Devi Aulia. Berhadapan dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, Zharaiah/Shela sempat tertinggal 18-20 di game pertama, tetapi mereka tak menyerah dan balik menang dengan 24-22. Sementara di game kedua mereka berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-11.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Komunikasi kami berjalan lancar, saya juga kalau ngasih tau dia di lapangan juga enak. Ini memang turnamen pertama, tapi  kami sudah sering latihan bersama. Kunci kemenangan kami tadi ya kami saling percaya saja di lapangan,” ujar Shela.

“Saya tentunya senang punya kesempatan untuk pasangan dengan senior, karena saya magang di Pelatnas juga nggak ada partner. Pasangan sama senior ya awal-awalnya memang agak tegang dan beban. Tapi di pertandingan tadi saya sudah mulai terbiasa,” cerita Zachariah.

Melangkah ke semifinal, Zachariah/Shela akan berjumpa dengan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow. Berjuang tiga gim, Akbar/Winny berhasil merebut tiket semifinal setelah mengalahkan unggulan tiga, Yanthony Edi Saputra/Marsheilla Gishca Islami dengan 19-21, 21-18 dan 21-11.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.