Kompas.com - 29/11/2017, 17:40 WIB
Muhammad Bayu Pangisthu Muhammad Bayu Pangisthu
EditorTjahjo Sasongko

PANGKAL PINANG, Kompas.com - Muhammad Bayu Pangisthu sudah harus bekerja keras di laga pertamanya di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017 Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Mendapat bye di babak pertama, Bayu berjumpa dengan Andi Fadel Muhammad R dari DKI Jakarta pada Rabu (29/11) untuk memperebutkan tiket perempat final.

Berhasil menang mudah 21-8 di game pembuka, Bayu justru kehilangan game kedua dengan skor tipis 18-21. Tak mau kembali lengah, Bayu terlihat terus menekan sejak game penentu dimulai. Unggul 11-4 di interval, Bayu menutup pertandingan dengan 21-12.

“Di gim pertama saya berusaha untuk beradaptasi dengan keadaan lapangan, bagaimana pukulan saya bisa nyaman. Di game kedua saya mengalami keadaan yang sulit, karena saya sudah lama tidak pertandingan, agak kagok dan langsung grogi. Saya kesulitan untuk keluar dari masalah itu,” ujar Bayu usai laga.

“Tapi di gim ketiga, saya berusaha belajar dengan apa yang terjadi di game kedua. Saya berusaha untuk menerapkan permainan bertahan untuk kemudian balik nyerang, lawannya terlihat jadi tidak nyaman," lanjut Bayu.

Di babak perempat final yang akan digelar Kamis (30/11) besok, Bayu sudah dinanti oleh Enzi Safira, rekannya di Pelatnas. Enzi melaju ke perempat final tanpa harus bertanding, Sony Dwi Kuncoro yang harusnya menjadi lawan Enzi batal hadir karena cedera engkel yang dialaminya di Hong Kong Open Superseries 2017 pekan lalu.

“Siapin mental dan pikiran untuk bertanding saja, karena saya sudah lama tidak bertanding. Semoga dari pertandingan ini saya bisa dapat feeling di pertandingan lagi. Saya tidak mau muluk-muluk tentang target, yang penting saya bisa bertanding dan berusaha untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaik saya,” pungkas Bayu.

Selain Bayu, Pelatnas juga mengirimkan Chico Aura Dwi Wardoyo ke babak perempat final. Chico berhasil mengahalahkan Riyanto Subagja dari Jawa Tengah dengan 21-14 dan 21-15.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.