Fitriani Langsung Angkat Koper, Lyanny Lolos

Kompas.com - 29/11/2017, 12:07 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Lyanny Alesandra Mainaky, berpose di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2016). JUARA.NET/DELIA MUSTIKASARIPebulu tangkis tunggal putri nasional, Lyanny Alesandra Mainaky, berpose di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (30/5/2016).
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Indonesia menempatkan tiga wakil tunggal putri pada babak 32 besar Korea Masters 2017 yang digelar di Yeomju Gymnasium, Gwangju, Korea Selatan, Rabu (29/11/2017). Tiga wakil tersebut adalah Lyanny Alessandra Mainaky, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung.

Lyanny menjadi pebulu tangkis pertama yang bertanding di sektor tunggal putri pada hari ini. Ditantang Chiang Mei Hui (Taiwan), Lyanny berhasil meraih kemenangan dalam waktu 52 menit.

Dikutip BolaSport.com dari Tournament Software, pada pertandingan yang digelar mulai pukul 10.10 waktu setempat atau pukul 08.10 WIB, Lyanny menundukkan Chiang lewat rubber game dengan skor 21-19, 16-21, 22-20.

Berbeda dengan Fitriani yang tampil kemudian. Pemain utama pelatnas ini, yang menjadi unggulan keenam, tak mampu melewati hadangan musuh. Fitriani harus angkat koper lebih dahulu setelah dikalahkan tunggal putri Malaysia, Soniia Cheah, dalam waktu 58 menit dengan skor 18-21, 21-16, 16-21.

Kemenangan ini membuat Lyanny meraih tiket ke babak kedua Korea Masters. Dia akan menantang unggulan kedelapan dari Thailand, Pornpawee Chochuwong, yang hanya bermain sesaat karena lawannya asal Korea, Kim Hyang-im, mundur saat gim pertama dalam kedudukan 7-1.

Sementara itu, satu wakil Indonesia, Gregoria belum bertanding. Gregoria akan melakoni lagi melawan wakil Taiwan, Peng Li Ting pada pukul 14.50 waktu setempat atau pukul 12.50 WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.