Kompas.com - 29/11/2017, 09:06 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon badmintonindonesiaKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Indonesia dipastikan hanya mengirim tiga wakil pada gelaran BWF Superseries Finals 2017 yang akan digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang turun pada nomor ganda putra. Pasangan nomor satu dunia ini berhak melenggang ke Dubai sebagai unggulan pertama.

Pasangan yang akrab disapa The Minions tersebut mengantongi enam gelar superseries dan superseries premier selama musim 2017. Hasil ini membuat keduanya dapat disamakan dengan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong.

Tontowi Ahmad/Lilyana NatsirPBSI Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir

Sementara itu dua wakil lainnya dari Indonesia yang akan tampil dalam ajang BWF Superseries Finals 2017 datang dari sektor ganda campuran. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto akan menjadi andalan.

Dengan demikian, tak ada wakil dari Tanah Air untuk sektor tunggal, baik putra maupun putri. Demikian pula dari sektor ganda putri.

Indonesia sebenarnya sempat memiliki asa menambah jumlah wakil dari sektor ganda putri melalui Greysia Polii/Apriani Rahayu. Sayang, Greysia/Apriyani gagal meraih tiket itu karena poin mereka tidak mencukupi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alhasil, Indonesia harus berlapang dada hanya mengirim tiga wakil ke turnamen yang digelar di Dubai itu yang akan berlangsung pada 13-17 Desember 2017.

Debby Susanto/Praveen Jordanbadmintonphoto Debby Susanto/Praveen Jordan



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.