Asian Games Media Forum Berlangsung di Jakarta-Palembang - Kompas.com

Asian Games Media Forum Berlangsung di Jakarta-Palembang

Kompas.com - 28/11/2017, 08:00 WIB
Ketua Inasgoc Erick Thohir (tengah) berfoto bersama Member of OCA Media Committee Tony Mariadass dan para anggota Inasgoc pada pembukaan Asian Games Media Forum di Jakarta-Palembang, 27-28 November 2017.BolaSport.com/Diya Farida Ketua Inasgoc Erick Thohir (tengah) berfoto bersama Member of OCA Media Committee Tony Mariadass dan para anggota Inasgoc pada pembukaan Asian Games Media Forum di Jakarta-Palembang, 27-28 November 2017.

PALEMBANG, KOMPAS.com -  Panitia pelaksana Asian Games 2018 ( Inasgoc) menggelar Asian Games Media Forum (AGMF) di Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, 27-28 November itu bertujuan untuk memberi perkembangan informasi terbaru terkait Asian Games 2018.

Pada hari pertama, AGMF dilaksanakan di Jakarta dengan agenda presentasi dari berbagai seksi termasuk sport and venues. Adapun pada hari kedua, AGMF berlangsung di Palembang dengan agenda kunjungan ke Jakabaring Sports Center (JSC).

Selain itu, media juga mendapatkan laporan mengenai kesiapan venue di Jakarta dan JSC Palembang, cabang-cabang olahraga yang akan dipertandingkan, layanan penyiaran untuk media televisi, sistem akreditasi, akomodasi, dan transportasi.

"Kami telah bekerja sama dengan pihak-pihak yang bekerja sama dengan Dewan Olimpiade Asia dalam bidang teknologi informasi, yakni SsangYong dan IGBS untuk bidang penyiaran," kata Ketua Inasgoc Erick Thohir seperti dilansir dari BolaSport.com.

Erick juga mengatakan bahwa pelaksanaan AGMF menjadi momen yang tepat untuk memperlihatkan secara langsung kepada 50 perwakilan media dari 22 negara Asia dan lebih dari 90 wartawan nasional mengenai sejauh mana persiapan tuan rumah Asian Games ke-18 yang akan bergulir tahun depan.

Hal serupa turut disampaikan oleh Tony Mariadass, Member of OCA Media Committee. Mariadass mengatakan bahwa kegiatan AGMF sangat penting untuk memberikan informasi terkini yang berkaitan dengan kepentingan media Asia yang akan mengabarkan perhelatan ini ke seluruh dunia.

Berkaitan dengan peliputan, Inasgoc memastikan media mendapatkan 10 persen dari area venue pertandingan atau perlombaan. Kepastian ini disampaikan langsung oleh perwakilan Inasgoc divisi broadcast (penyiaran).

Dalam presentasi pada hari pertama di Jakarta, Senin (27/11/2017), Inasgoc berjanji akan memberi spot terbaik di setiap venue guna mendukung peliputan dari setiap media, baik lokal maupun asing.

"Kami memastikan perwakilan media mendapatkan layanan yang memadai selama penyelenggaraan Asian Games, karena media berperan penting untuk meningkatkan arti penting kejuaraan multievent ini," ujar Ketua Pelaksana Inasgoc Erick Thohir.

Tak seperti perhelatan sebelumnya di Incheon, Korea Selatan, Asian Games 2018 akan berlangsung dua kota yakni Jakarta dan Palembang. Nantinya, area venue Asian Games 2018 akan dibagi dalam empat cluster.

Tiga cluster yang berada di Jakarta akan berlokasi di area Gelora Bung Karno Senayan, JIExpo, dan suburb alias daerah pendukung. Adapun satu cluster lain berada di Palembang, tepatnya di Jakabaring Sports City (JSC).

Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang akan berlangsung pada 18 Agustus-2 September. (Diya Farida) 


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJalu Wisnu Wirajati
SumberBolaSport
Komentar

Close Ads X