Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perancis Akhiri Penantian 16 Tahun di Piala Davis

Kompas.com - 27/11/2017, 06:15 WIB

LILLE, KOMPAS.com - Tim Perancis meraih gelar juara Piala Davis untuk ke-10 kalinya. Gelar bergengsi tenis beregu putra itu direbut Perancis setelah menang atas Belgia, Minggu (26/11/2017).

Perancis menang 3-2 atas Belgia pada laga final grup dunia. Kemenangan Perancis ditentukan oleh pemain tunggal nomor 18 dunia, Lucas Pouille, yang menang 3-0 (6-3, 6-1, 6-0) atas Steve Darcis.

Gelar ke-10 ini menyejajarkan Perancis dengan tim Inggris Raya. Bagi Perancis, tahun ini adalah gelar pertama yang diraih sejak 2001.

Keberhasilan pertama dalam 16 tahun terakhir itu langsung disambut meriah oleh publik Pierre Mauroy, Villeneuve d'Ascq. Maklum, mereka berharap gelar juara sudah dipastikan ketika Jo-Wilfried Tsonga memainkan pertandingan keempat.

Namun, di luar dugaan, Tsonga kalah 0-3 dari David Goffin. Pouille pun tampil sebagai penentu kemenangan.

"Tak perlu kata-kata untuk melukiskan. Atmosfer dan emosi yang tampak di stadion ini sudah menjelaskan," kata Pouille kepada BBC.

Kapten tak bermain Perancis, Yannick Noah, juga turut gembira.

"Setelah 16 tahun tak pernah meraih gelar, ini merupakan petualangan yang indah. Saya bahagia dengan tim ini," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com