Kompas.com - 26/11/2017, 00:04 WIB
Apriyani Rahay/Greysia Polii Apriyani Rahay/Greysia Polii
EditorTjahjo Sasongko

KOWLOON, Kompas.com - Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses merebut tiket final Hong Kong Open Super Series 2017. Greysia/Apriyani menyusul Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang juga sudah aman ke final.

Pasangan ganda putri non unggulan asal Indonesia ini mengalahkan Huang Dongping/Li Wenmei, Tiongkok, dengan skor 11-21, 23-21, 21-15 dalam waktu 74 menit.

Pada laga yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Hong Kong, Sabtu (25/11) ini, Greysia/Apriyani harus kehilangan gim pertamanya dengan skor 11-21.

Di awal gim kedua, Greysia/Apriyani masih terus berada di bawah tekanan Huang/Li. Baru setelah jeda interval, pasangan Indonesia ini mulai menyalip perolehan poin lawan. Laga semakin terasa ketat, manakala keduanya terlibat dua kali setting point. Greysia/Apriyani akhirnya menang 23-21.

“Kami usaha dulu buat cari poin dan bagaimana caranya supaya tidak tertekan oleh lawan. Game kedua kami seperti ketekan terus, masih nggak bisa main, nggak bisa mengendalikan situasi. Intinya di game kedua itu, bagaimana kami membangun semangat supaya membara lagi. Kami belum sempat dapet banget mainnya. Tapi kami nggak mau lengah dan terpengaruh lawan, walaupun tadi sempat seperti cedera,” kata Greysia usai bertanding, Sabtu (25/11).

“Gim kedua pokoknya setiap pukulan harus tenang, yakin aja setiap pukulan. Dan memang sudah jalannya menang mungkin ya. Saya berusaha ngenakin di lapangan. Mereka depannya bagus, karena main mixed juga,” ujar Apriyani.

Dominasi Greysia/Apriyani baru terasa pada gim ketiga. Mereka terus memimpin sejak awal hingga akhirnya menang 21-15.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Di partai puncak, pasangan senior-junior Indonesia ini akan berhadapan dengan Chen Qingchen/Jia Yifan, unggulan satu asal Tiongkok. Pertemuan ini merupakan yang kedua kalinya, setelah di French Open 2017 lalu, Greysia/Apriyani menang 21-5 dan 21-10 dari Chen/Jia.

“Besok siap buat pikirannya aja. Fokus recovery pikiran dan harus positif terus. Kalau masalah main nanti saja, yang penting di pikirannya dulu,” ujar Apriyani.

Saksikan serunya pertandingan babak final di Hong Kong Open Super Series 2017, Minggu (26/11), mulai pukul 13.00 WIB di Kompas TV

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.