Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/11/2017, 17:34 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, melangkah ke babak perempat final Hongkong Terbuka Superseries 2017. Peraih gelar Peracis Terbuka Superseries 2017 ini lolos setelah mengalahkan wakil Korea Selatan, Chang Ye-na/Jung Kyung-eun, dengan skor 16-21, 24-22, 25-23, pada laga yang digelar di Hongkong Coliseum, Kamis (23/11/2017).

Greysia/Apriyani tertinggal 6-11 pada interval. Setelah jeda, Greysia/Apriyani berusaha mengejar tetapi usaha mereka tak mencapai hasil maksimal karena Chang/Jung berhasil menyentuh angka 21 lebih dulu.

Persaingan ketat terjadi pada awal gim kedua. Meski sempat tertinggal 10-13, Greysia/Apriyani terus menempel perolehan poin lawannya itu hingga terjadi setting yang dimenangkan Greysia/Apriyani dengan 24-22 untuk memaksa terjadinya rubber game.

Pada gim penentuan, Greysia/Apriyani sempat berada di bawah tekanan akibat tertinggal 3-9 hingga kedudukan 8-11 saat interval. Meskipun demikian, satu-satunya ganda putri Indonesia ini pantang menyerah sehingga bisa menyamakan kedudukan 15-15 dan 19-19, bahkan lebih dulu mencapai match point.

Selanjutnya, Chang/Jung menyamakan kedudukan 20-20. Setelah melalui dua kali deuce, Greysia/Apriyani memastikan langkah mereka ke babak perempat final dengan kemenangan 25-23 dalam duel berdurasi 1 jam 26 menit.

Selanjutnya, Greysia/Apriyani bertemu unggulan ketujuh dari China, Huang Yaqiong/Yu Xiaohan. Mereka akan memperebutkan tiket ke babak semifinal.

Lolosnya Greysia/Apriyani membuat Indonesia baru memiliki dua wakil ke babak delapan besar. Sebelumnya, ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, lebih dulu meraih tiket tersebut.

Masih ada lima wakil Indonesia yang belum bertanding. Tunggal putra Tommy Sugiarto, dua ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti, serta dua ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto dan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, baru akan bermain.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+