Cara Ganjar Ajak Warga Jateng Dukung Asian Games 2018 - Kompas.com

Cara Ganjar Ajak Warga Jateng Dukung Asian Games 2018

Kompas.com - 22/11/2017, 16:28 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak seluruh warga Jateng mendukung perhelatan Asian Games 2018. Hal itu disampaikan Ganjar dalam setiap event, termasuk acara jalan sehat dan donor darah di Pucakwangi Kabupaten Pati, Rabu (22/11/2017).Kompas.com/Andi Kaprabowo Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengajak seluruh warga Jateng mendukung perhelatan Asian Games 2018. Hal itu disampaikan Ganjar dalam setiap event, termasuk acara jalan sehat dan donor darah di Pucakwangi Kabupaten Pati, Rabu (22/11/2017).


PATI, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh komponen masyarakat Jawa Tengah mendukung perhelatan Asian Games 2018.

Menurut Ganjar, gelaran Asian Games 2018 adalah kebanggaan bagi masyarakat Indonesia. Sebab, sudah sekian lama indonesia menanti untuk menjadi tuan rumah perhelatan akbar olahraga se-Asia ini.

"Tahun depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Ini pesta olahraga se-Asia, kita harus berbangga dan mendukung perhelatan ini," kata Ganjar saat menghadiri jalan sehat dan donor darah di Pucakwangi Kabupaten Pati, Rabu (22/11/2017).

Menurut Ganjar, ajang Asian Games tidak hanya milik para atlet, tapi milik semua masyarakat. Sukses tidaknya gelaran ini tidak hanya tergantung dari para atlet, tapi juga dukungan penuh masyarakat. "Semua harus mendukung, selain untuk kelancaran ajang ini, juga berdoa untuk kemenangan para atlet Indonesia yang berjuang di arena tersebut," tegas Ganjar.

Tak hanya menyuarakan sendiri, Ganjar juga mengajak siswa-siswa di daerah Pucakwangi untuk menggelorakan semangat itu. Salah satunya Queena Sila (13) siswi kelas VII, SMP Pucakwangi Pati.

Dalam kesempatan itu, Ganjar meminta Sila berdiri di atas panggung untuk menyemangati ribuan peserta lainnya. Dengan semangat, Sila memimpin semua yang hadir di lokasi itu untuk memekikkan semangat dukungan Asian Games 2018. "Kami warga Pati mendukung Asian Games 2018," teriak Sila diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Selain dukungan, Ganjar juga meminta masyarakat membuat film pendek berisi dukungan terhadap Asian Game 2018. Film pendek tersebut kemudian diunggah ke media sosial Instagram. "Kirim saja sebanyak-banyaknya, itu nanti ada hadiahnya lho," pungkas Ganjar.

Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Rencananya, gelaran akbar yang berlangsung mulai 18 Agustus hingga 2 September 2018 itu dilaksanakan di Jakarta dan Palembang.

Belasan ribu atlet akan bersaing dalam ajang itu. Mereka akan saling beradu kemampuan menjadi yang terbaik dalam puluhan cabang olahraga yang dipertandingkan.

Perhelatan Asian Games 2018 ini merupakan kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah. Sebelumnya, pada tahun 1962 Indonesia sudah pernah menyelenggarakan event itu. (KONTRIBUTOR JAWA TENGAH/ANDI KAPRABOWO)



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorJosephus Primus
Komentar

Close Ads X