Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahsan/Rian Ikut Jejak Marcus/Kevin ke Perempat Final

Kompas.com - 16/11/2017, 14:49 WIB

KOMPAS.com - Satu lagi ganda putra Indonesia yang melangkah ke babak perempat final turnamen China Terbuka Superseries Premier. Pasangan senior Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, berhasil melewati rintangan berat pada babak kedua, Kamis (16/11/2017).

Dalam duel berdurasi 1 jam 11 menit, Ahsan/Rian menang 23-21, 19-21, 21-11 atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam duel pertama mereka. Dengan demikian, Ahsan/Rian mengikuti jejak pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang menyingkirkan juara Perancis Terbuka 2017, Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan).

Hasil ini juga menjadi pembalasan dari Ahsan/Rian atas Astrup/Rasmussen, yang sehari sebelumnya menyingkirkan pasangan Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama. Astrup/Rasmussen menang rubber game 20-22, 21-19, 21-12 atas unggulan ketujuh tersebut.

Pada babak delapan besar, Jumat (17/11), Ahsan/Rian akan menghadapi pemenang antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan He Jiting/Zheng Siwei (China). Sementara itu, Marcus/Kevin ditantang unggulan kedelapan dari Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Dengan demikian, dua pasangan Indonesia ini menjaga asa untuk terjadi all-Indonesian final. Berdasarkan hasil undian, Marcus/Kevin ada di paruh atas sedangkan Ahsan/Rian di paruh bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com