Ahsan/Rian Ikut Jejak Marcus/Kevin ke Perempat Final

Kompas.com - 16/11/2017, 14:49 WIB
Ganda putera Rian AgungSsaputro/Mohammad Ahsan badmintonindonesiaGanda putera Rian AgungSsaputro/Mohammad Ahsan
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Satu lagi ganda putra Indonesia yang melangkah ke babak perempat final turnamen China Terbuka Superseries Premier. Pasangan senior Mohammad Ahsan/ Rian Agung Saputro, berhasil melewati rintangan berat pada babak kedua, Kamis (16/11/2017).

Dalam duel berdurasi 1 jam 11 menit, Ahsan/Rian menang 23-21, 19-21, 21-11 atas Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dalam duel pertama mereka. Dengan demikian, Ahsan/Rian mengikuti jejak pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang menyingkirkan juara Perancis Terbuka 2017, Lee Jhe-Huei/Lee Yang (Taiwan).

Hasil ini juga menjadi pembalasan dari Ahsan/Rian atas Astrup/Rasmussen, yang sehari sebelumnya menyingkirkan pasangan Indonesia lainnya, Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama. Astrup/Rasmussen menang rubber game 20-22, 21-19, 21-12 atas unggulan ketujuh tersebut.

Pada babak delapan besar, Jumat (17/11), Ahsan/Rian akan menghadapi pemenang antara Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang) dan He Jiting/Zheng Siwei (China). Sementara itu, Marcus/Kevin ditantang unggulan kedelapan dari Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Dengan demikian, dua pasangan Indonesia ini menjaga asa untuk terjadi all-Indonesian final. Berdasarkan hasil undian, Marcus/Kevin ada di paruh atas sedangkan Ahsan/Rian di paruh bawah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X