Praveen/Debby Langsung Tersingkir, Ahsan/Rian Lolos

Kompas.com - 15/11/2017, 15:15 WIB
Debby Susanto/Praveen Jordan badmintonphotoDebby Susanto/Praveen Jordan
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia yang menjadi unggulan utama, Praveen Jordan/ Debby Susanto, langsung tersingkir pada babak pertama turnamen China Terbuka Superseries Premier 2017. Mereka tak mampu melewati hadangan wakil tuan rumah yang tidak diunggulkan, Zhang Nan/Liu Xuanxuan.

Dalam pertandingan di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Rabu (15/1/2017), Praveen/Debby menyerah dua gim langsung 18-21, 18-21. Dengan demikian, dari sektor ganda campuran Indonesia hanya tinggal berharap kepada pasangan senior, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, yang sudah meraih tiket babak kedua.

Sementara itu ganda putra Mohammad Ahsan/ Rian Agung Saputro, mampu melewati rintangan berat dari wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Dalam pertarungan selama 1 jam 5 menit, Ahsan/Rian menang 18-21, 21-15, 21-16.

Pada babak kedua, Ahsan/Rian berpeluang menghadapi sesama wakil Tanah Air, Ricki Karanda Suwardi/Angga Pratama. Perang saudara ini bisa terjadi bila unggulan ketujuh tersebut mampu mengalahkan wakil Denmark, Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen.

Secara keseluruhan, baru tiga wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua turnamen berhadiah total 700.000 dollar AS ini. Selain Tontowi/Liliyana dan Ahsan/Rian, tunggal putra Jonatan Christie juga masih melanjutkan kiprahnya setelah menyingkirkan unggulan ketiga dari China, Lin Dan.

Sementara itu, empat wakil lainnya harus langsung angkat koper. Praveen/Debby mengikuti jejak ganda putri yang baru saja juara Perancis Terbuka 2017, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan pasangan gado-gado Hendra Setiawan (Indonesia)/Tan Boon Heong (Malaysia).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X