Tontowi/Liliyana Berusaha tetap Fokus di Final

Kompas.com - 29/10/2017, 11:19 WIB
Tontowi Ahmad/LIliyana Natsir PBSITontowi Ahmad/LIliyana Natsir
EditorTjahjo Sasongko

PARIS, Kompas.com - Dua wakil Merah Putih akan berjuang di babak final French Open Super Series 2017 yang akan dilangsungkan besok, Minggu (29/10). Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertanding lebih dulu pada pukul 13.00 waktu Paris.

Greysia/Apriyani yang tak diunggulkan, melaju ke final setelah menekuk unggulan kedua yang juga juara dunia 2017 asal Tiongkok, Chen Qingchen/Jia Yifan, dalam dua game langsung, 21-5, 21-10.

Perjuangan Greysia/Apriyani di final tidaklah mudah, keduanya sudah ditunggu Lee So Hee/Shin Seung Chan. Pasangan asal Korea ini memang tengah menanjak dan pekan lalu baru saja meraih gelar Denmark Open Super Series Premier 2017.

“Kami tahu lawan tidak mudah dikalahkan, tetapi kami dipertemukan dengan mereka, ya mau mencoba juga melawan mereka. Pemain Korea itu ‘sibuk’ mainnya, banyak menyerang, jadi kami harus antisipasi,” kata Greysia soal laga final.

“Pelatih pasti akan memberikan strategi main lagi ke kami, jadi ini yang bakal kami jalankan,” tambah Greysia.

Usai partai Greysia/Apriyani, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir akan turun menghadapi unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen dari Tiongkok.

Skor pertemuan sementara diungguli Tontowi/Liliyana dengan kedudukan 2-1. “Kami sudah sering bertemu Zheng/Chen, tetapi kami tetap mempelajari permainan mereka. Di final, kami maunya main seperti di semifinal, tenang dan fokus. Serta tidak panik kalau poin kami kesusul lawan,” sebut Liliyana.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X