Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trisakti Juara Tiga Lewat Adu Penalti

Kompas.com - 28/10/2017, 21:37 WIB

MALANG, Kompas.com  - Tim putra Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil meraih peringkat ketiga LIMA Futsal Nationals 2017 usai menaklukkan Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban). Laga  perebutan peringkat ketiga LIMA Futsal Nationals 2017  yang berlangsung  di Sports Center UIN Maulana Malik Ibrahim, Malang Sabtu (28/10/2017)  ini berakhir dengan kemenangan UNY 2-1 atas Poliban.

Baadi Allafa (10), Fitrian (23), Galih (5), Nizar (2), dan Septo (19) menjadi lini utama tim asal Yogyakarta ini. Sedangkand di kubu Poliban, komposisi lini utama diisi oleh Huzaini  (18), Abdullah Hasan (4), Andri Hidayatullah (5), Fadliansyah (11), serta Nor Hidayatullah (8).

Meski  bukan pertandingan memperebutkan tempat terbaik, namun Laga ketat tetap disajikan kedua tim. UNY yang lebih agresif menekan pada  awal babak berhasil membuka keunggulan  pada menit ke-13 melalui sepakan  Maezar (13). Dua menit berselang, Poliban langsung membalas. Tendangan bola Hafist berhasil bersarang di gawang UNY. Skor pun menjadi 1-1. Kedudukan imbang  itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di paruh kedua, Poliban terus berusaha keluar dari tekanan UNY. Sesekali bola dikuasai Poliban, namun gagal diubah menjadi sebuah gol. UNY kembali menyerang pertahanan
Poliban. Akhirnya gol kedua UNY berhasil tercipta di menit akhir pertandingan. Maezar kembali menyumbangkan gol kedua untuk UNY pada menit ke-39. Di sisa waktu pertandingan,  Poliban tak mampu mengimbangi UNY. Laga pun berakhir dengan kemenangan UNY 2-1 atas Poliban.  

“Di awal pertandingan, kami memang kurang maksimal. Di istirahat babak pertama kami memberikan arahan untuk terus menekan. Alhamdulillah di satu menit sebelum pertandingan  berakhir kami berhasil menekan dengan penyelesaian yang baik. Ini merupakan sejarah untuk futsal putra UNY bisa meraih peringkat ketiga LIMA Futsal Nationals,” ujar Gigih.

Dari  nomor  putri, tim Univesitas Tri Sakti berhasil menguasai posisi tiga usai  menundukkan UNY  lewat drama adu penalti dengan skor 3-2. Dari nomor putri, tim Univesitas Tri Sakti berhasil menguasai posisi tiga usai menundukkan UNY lewat drama adu penalti dengan skor 3-2.


Dari  nomor  putri, tim Univesitas Trisakti berhasil menguasai posisi tiga usai  menundukkan UNY lewat drama adu penalti dengan skor 3-2.  Adu nasib tersebut harus dilakoni kedua kubu setelah pada pertandingan waktu regular, tak satupun gol tercipta.  Meski sepanjang pertandingan,  jual beli serangan tak putus-putusnya dilakukan kedua kubu

Di pertandingan ini,   UNY, menurunkan Naura (4), Sydane (12), Pidha (1), Ria (13), dan Riries Sundah (19) di lini utamanya.  Sementara  Usakti diperkuat Pernanda Devi (10), Adinda Ayu (18), Rika Mai (12), Ayu (23), dan Hafidha (11).

“Permainan UNY memang bagus. Namun, pemain kami ini lebih disiplin dalam pertahanan. Kerja sama tim juga baik. Sebenarnya kami tidak punya target, karena tiap pertandingan  kami anggap final. Alhamdulillah di Nationals ini kami berhasil meraih peringkat ketiga,” ucap Syahroni, pelatih Usakti.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com