Greysia/Apriyani Juga Lolos ke Final

Kompas.com - 28/10/2017, 20:45 WIB
Apriani/Greysia Polii PBSIApriani/Greysia Polii
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Ganda puteri  Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menyusul Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos ke  babak final turnamen super series pertama mereka di French Open Super Series 2017.

Tiket final direbut Greysia/Apriyani dengan mengalahkan  unggulan 2, Chen Qingchen/Jia Yifan 21-5, 21-10.

Pertandingan gim pertama di luar dugaan berlangsung berat sebelah. Pasnagan China yang merupakan juara dunia ini tampak kesulitan menghadapi gaya bermain lob serang yang diperagakan Greysia/Apriyani.  Kesulitan ini ditambah dengan cedera yang dirasakan kaki kanan Jia Yifan yang membutuhkan perawatan dokter.

Lewat permainan variatif, Greysia/Apriyani unggul 21-5 di gim pertama.

Situasi serupa juga terjadi di gim kedua.  Greysia/Apriani mempertahanklan pola permainan dengan bola-bola tinggi dan  permainan net.  Kali ini mereka menutup gim kedua setelah satu pukulan Greysia gagal dikembalikan pasangan China dengan baik, Gresyia/Apriani menang 21-5, 21-10.

Di babak final, Minggu (29/10/2017), Gresyia/Apriani akan menghadapi ganda Korea, Lee So Hee/Shin Sheung Chan. Lee/Shin di semifinal menyingkirkan ganda Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara 21-12, 21-14

Indonesia meloloskan dua wakil di final, setelah sebelumnya  ganda campuran utama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir lolos dengan ini mengalahkan unggulan 6 asal China, Zhang Nan/Li Yinhui 21-18, 21-8.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X