Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampil Dominan, Tontowi/Liliyana Lolos ke Final

Kompas.com - 28/10/2017, 20:01 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran utama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memenuhi janji untuk lolos ke babak final turnamen French Open Super Series, Sabtu (28/10/2017).

Pada pertandingan semi final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Tontowi/Liliyana ynag diunggulkan di tempat keempat ini mengalahkan unggulan 6 asal China, Zhang Nan/Li Yinhui 21-18, 21-8.

Pertandingan menghadapi pasangan China ini menunjukkan kematangan Owi/Butet. Sempat kesulitan menghadapi  smash keras dari Zhang Nan dan permainan net Yinhui, Liliyana sebagai konduktor mengubah arah permainan pada pertengahan gim pertama.

Saat kedudukan 16-16, Liliyana mampu merebut poin-poin kritis melalui servis satu tangannya.  Unggul 19-16, akhirnya pasangan Indonesia ini merebut gim pertama 21-18.

Di gim kedua, pasangan Indoensia lebih menunjukkan dominasinya. Setelah posisi 3-3, mereka langsung unggul 11-3. Setelah unggul 15-8, pasangan Indonesia ini merebut enam poin kembali melalui seervis satu tangan Liliyana Natsir.

Ini merupakan ulangan kemenangan Tongtowi/Liliyana atas pasangan China ini. Pekan lalu mereka menyingkirkan Zhang/Li di perempatfinal Denmark Open dengan kemenangan  21-10, 21-16.

Di final, Tontowi/Liliyana menunggu pememnang semifinal lainnya antara unggulan pertama Zheng Siwei/Chen Qingchen yang menghadapi ganda Denmark, Mathias Christensen/Christinna Pedersen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com