Kompas.com - 28/10/2017, 20:01 WIB
Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad PBSILiliyana Natsir/Tontowi Ahmad
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran utama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memenuhi janji untuk lolos ke babak final turnamen French Open Super Series, Sabtu (28/10/2017).

Pada pertandingan semi final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Tontowi/Liliyana ynag diunggulkan di tempat keempat ini mengalahkan unggulan 6 asal China, Zhang Nan/Li Yinhui 21-18, 21-8.

Pertandingan menghadapi pasangan China ini menunjukkan kematangan Owi/Butet. Sempat kesulitan menghadapi  smash keras dari Zhang Nan dan permainan net Yinhui, Liliyana sebagai konduktor mengubah arah permainan pada pertengahan gim pertama.

Saat kedudukan 16-16, Liliyana mampu merebut poin-poin kritis melalui servis satu tangannya.  Unggul 19-16, akhirnya pasangan Indonesia ini merebut gim pertama 21-18.

Di gim kedua, pasangan Indoensia lebih menunjukkan dominasinya. Setelah posisi 3-3, mereka langsung unggul 11-3. Setelah unggul 15-8, pasangan Indonesia ini merebut enam poin kembali melalui seervis satu tangan Liliyana Natsir.

Ini merupakan ulangan kemenangan Tongtowi/Liliyana atas pasangan China ini. Pekan lalu mereka menyingkirkan Zhang/Li di perempatfinal Denmark Open dengan kemenangan  21-10, 21-16.

Di final, Tontowi/Liliyana menunggu pememnang semifinal lainnya antara unggulan pertama Zheng Siwei/Chen Qingchen yang menghadapi ganda Denmark, Mathias Christensen/Christinna Pedersen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.