Kompas.com - 28/10/2017, 20:01 WIB
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran utama, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memenuhi janji untuk lolos ke babak final turnamen French Open Super Series, Sabtu (28/10/2017).

Pada pertandingan semi final di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Tontowi/Liliyana ynag diunggulkan di tempat keempat ini mengalahkan unggulan 6 asal China, Zhang Nan/Li Yinhui 21-18, 21-8.

Pertandingan menghadapi pasangan China ini menunjukkan kematangan Owi/Butet. Sempat kesulitan menghadapi  smash keras dari Zhang Nan dan permainan net Yinhui, Liliyana sebagai konduktor mengubah arah permainan pada pertengahan gim pertama.

Saat kedudukan 16-16, Liliyana mampu merebut poin-poin kritis melalui servis satu tangannya.  Unggul 19-16, akhirnya pasangan Indonesia ini merebut gim pertama 21-18.

Di gim kedua, pasangan Indoensia lebih menunjukkan dominasinya. Setelah posisi 3-3, mereka langsung unggul 11-3. Setelah unggul 15-8, pasangan Indonesia ini merebut enam poin kembali melalui seervis satu tangan Liliyana Natsir.

Ini merupakan ulangan kemenangan Tongtowi/Liliyana atas pasangan China ini. Pekan lalu mereka menyingkirkan Zhang/Li di perempatfinal Denmark Open dengan kemenangan  21-10, 21-16.

Di final, Tontowi/Liliyana menunggu pememnang semifinal lainnya antara unggulan pertama Zheng Siwei/Chen Qingchen yang menghadapi ganda Denmark, Mathias Christensen/Christinna Pedersen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.