Kompas.com - 28/10/2017, 19:59 WIB
Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, melaju ke final Perancis Terbuka Superseries 2017. Unggulan keempat ini memastikan diri ke partai final setelah menang atas Zhang Nan/Li Yinhui (China) 21-18, 21-8 pada laga semifinal yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Sabtu (28/10/2017).

Melalui kemenangan dengan durasi 35 menit ini, Tontowi/Liliyana unggul 3-0 dalam rekor pertemuan atas Zhang/Li.

Laga ketat terjadi pada gim pertama. Kedua pasangan saling bergantian mencetak poin hingga kedudukan 7-7.

Tontowi/Liliyana unggul 9-7 setelah mencetak dua poin beruntun. Zhang/Li mendekat 9-10 dan menyamakan kedudukan 10-10. Setelah itu, Tontowi/Liliyana unggul tipis 11-10 pada interval.

Selepas jeda interval, Zhang/Li mencatat skor imbang 11-11 dan berbalik memimpin 12-11. Kedua pasangan kembali terlibat aksi saling bergantian mencetak poin hingga skor imbang 16-16.

Tontowi/Liliyana membuka jarak 19-16 seusai mencetak tiga poin beruntun. Zhang Li berusaha mendekat 17-19. Bermain lebih sabar membuat Tontowi/Liliyana memastikan gim pertama jadi milik mereka.

Pada gim kedua, Tontowi/Liliyana bermain jauh lebih bagus sehingga mengendalikan laga. Mereka unggul 6-3 lalu terus menjauh hingga interval 11-3.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah jeda interval, Zhang/Li berusaha mendekat dengan 5-13. Tontowi/Liliyana yang sudah memimpin jauh dengan 18-8 tak terbendung lagi untuk lebih dulu menyentuh angka 21.

Pada babak final, Tontowi/Liliyana masih menunggu pemenang laga antara Zheng Siwei/Chenn Qingchen (China) dan Mathias Christiansen/Christinna Pedersen (Denmark).



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.