Kompas.com - 27/10/2017, 17:30 WIB
Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengakui belum tampil lepas pada turnamen Perancis Terbuka Superseries 2017.

Pada laga babak kedua yang berlangsung, Kamis (26/10/2017) waktu setempat, Tontowi/Liliyana berhadapan dengan Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya (Rusia). Sozonov/Evgeniya merupakan pasangan yang memulai turnamen dari fase kualifikasi, tetapi Tontowi/Liliyana harus bersusah payah untuk meraih kemenangan rubber game 21-16, 17-21, 21-16.

(Baca juga: French Open 2017 - Bertemu Ganda Putri Jepang Ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu Berpeluang Balas Kekalahan)

"Awalnya kami bisa memegang permainan, tetapi kemudian malah nggak enjoy. Saya takut melakukan kesalahan sendiri, takut salah pengembalian bola," kata Tontowi.

Tontowi/Liliyana termasuk salah satu ganda campuran terbaik di dunia. Mereka pernah meraih medali emas Olimpiade Rio 2016, tiga kali juara All England dan dua kali memenangi Kejuaraan Dunia.

Dengan berbagai pencapaian prestius tersebut, Liliyana menyatakan bahwa seharusnya dia dan Tontowi bisa mengatasi tekanan yang ada dalam turnamen ini.

(Baca juga: French Open 2017 - Inilah Jadwal Tayang Perempat Final dan Live Streaming Kompas TV)

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami berusaha untuk enjoy di lapangan. Istilahnya gelar-gelar penting sudah kami dapatkan, masak sih di turnamen level superseries ini kami seperti terbebani sekali?" kata Liliyana.

Kemenangan atas Sozonov/Evgeniya membawa Tontowi/Liliyana ke babak perempat final. Mereka akan berhadapan dengan pasangan asal Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Berdasarkan rekor pertemuan, Tontowi/Liliyana sudah dua kali berjumpa dengan Tan/Lai. Kedua pasangan sama-sama mengemas satu kemenangan.

Pertandingan perempat final akan disiarkan secara langsung di Kompas TV pada Jumat (27/10/2017) pukul 22.00 WIB.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X