Kompas.com - 25/10/2017, 12:15 WIB
Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad
EditorTjahjo Sasongko

PARIS, Kompas.com - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berharap dapat mengulang sukses di French Open Super Series 2014 dimana kala itu mereka naik podium juara.

Kini di French Open Super Seris 2017, Tontowi/Liliyana mengawali langkah mereka dengan baik di babak pertama dengan mengalahkan Pranaav Jerry Chopra/Sikki Reddy (India), dalam dua gim langsung, 21-15, 21-12.

Ini adalah pertemuan pertama bagi kedua pasangan, namun Tontowi/Liliyana sudah mempelajari permainan pasangan rangking 17 dunia tersebut.

“Lawan kami cukup bagus ya, saya tonton video pertandingannya waktu melawan Praveen (Jordan)/Debby (Susanto), ramai juga. Selain itu, kami dari awal permainan langsung mengontrol permainan,” Liliyana menjelaskan. “Kami bermain cukup bagus hari ini. Dari awal feeling nya langsung pas,” kata Tontowi.

Tontowi/Liliyana masih menanti calon lawan di babak kedua, antara pasangan Rusia, Ivan Sozonov/Evgeniya Kosetskaya atau pasangan Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong.

“Siapa pun lawan kami di babak selanjutnya, kami harus lebih siap. Sekarang persaingan sudah merata, start nya tidak boleh lengah. Kami pernah juara di sini, kami punya chemistry yang bagus di sini,” tambah Liliyana.

Pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini punya satu hari untuk mempersiapkan diri jelang laga babak kedua yang akan dilangsungkan lusa, Kamis (26/10). Sedangkan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto baru akan bertanding hari ini (Rabu, 25/10).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayangnya Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melangkah ke babak kedua usai dihentikan unggulan pertama, Zheng Siwei/Chen Qingchen (Tiongkok), dengan skor 19-21, 13-21.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.