Juara Asia Dominasi Final World Junior Championship

Kompas.com - 22/10/2017, 10:29 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengembalikan kok ke arah Fabricio Farias/Jaqueline Lima (Brasil) pada partai pertama penyisihan Grup H1 Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10/2017). BADMINTON INDONESIAPasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti, mengembalikan kok ke arah Fabricio Farias/Jaqueline Lima (Brasil) pada partai pertama penyisihan Grup H1 Kejuaraan Dunia Junior 2017 yang berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Senin (9/10/2017).
EditorTjahjo Sasongko

YOGYAKARTA, Kompas.com - Laga bergengsi Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 memasuki partai puncak. Sepuluh wakil pebulutangkis junior terbaik, berhasil merebut tiket final kejuaraan ini. Uniknya, lima wakil dari masing-masing sektor merupakan juara Asia Junior Championships 2017.

Kelima juara tersebut adalah Jun Hao Leong tunggal putra Malaysia, Han Yue tunggal putri Tiongkok, Di Zijian/Wang Chang ganda putra asal Tiongkok, ganda putri Korea Ha Na Baek/Lee Yu Rim serta pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Mereka akan berebut medali emas di kejuaraan level junior ini, dengan lawan yang berbeda.

Partai pertama babak final Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 akan mempertandingan sektor tunggal putra. Leong dari Malaysia, akan menantang unggulan satu asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

“Saya harap bisa meraih gelar yang sama seperti di AJC. Dan pemain yang saya hadapi besok merupakan pemain bagus, di AJC pun saya pernah menang dengan cukup sulit. Strateginya saya akan melihat video permainan dia lagi nanti malam,” kata Leong.

Selanjutnya di sektor ganda putri, Baek/Lee akan berhadapan dengan pasangan Indonesia, Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto. Mereka akan turun di partai kedua turnamen.

Pasangan ganda putra kemudian akan bermain di partai ketiga. Di/Wang juara AJC tahun ini akan menantang unggulan empat asal Jepang, Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota.

Di sektor ganda campuran, duet Rehan/Fadia akan berhadapan dengan sesama pemain Indonesia lainnya, yaitu Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. “Semua orang pasti pengen menjadi juara dunia. Jadi usahanya harus tinggi. Yang pasti main maksimal saja dulu. Menang kalah urusan belakangan,” ujar Rehan.

Terakhir di partai kelima, juara tunggal putri di AJC asal tiongkok, Han akan berhadapan dengan punggawa Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

Jadwal lengkap:
Kunlavut Vitidsarn [THa/1]-Leong Jun Hao  [MAS/4]
Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto [INA/4]-Baek Ha Na/Lee Yu Rim [KOR/2]
Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota [JPN/4]-Di Zijian/Wang Chang [CHN/13]
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari [INA/11]-Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silvia Ramadhanti [INA/3]
Gregoria Mariska Tunjung [INA/3]-Han Yue [CHN/5]



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X