Kompas.com - 21/10/2017, 15:48 WIB
Gregoria Mariska Tunjung PBSIGregoria Mariska Tunjung
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri nasional, Gregoria Mariska Tunjung, meraih tiket final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017. Dia lolos setelah mengalahkan pemain China, Cai Yanyan, dengan skor 22-20, 13-21, 21-18, pada laga semifinal di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (21/10/2017).

Gregoria mengungkapkan kendala yang dialami dalam laga tersebut. Dia mengaku sempat terpengaruh pola permainan lawan sehingga nyaris gagal dalam duel berdurasi 1 jam 5 menit tersebut.

"Saya terbawa pola permainan lawan pada awal gim pertama. Namun setelah interval, saya berani mengubah permainan sehingga unggul," kata Gregoria dalam sesi konferensi pers.

Memasuki gim kedua, Gregoria membuka peluang setelah memimpin 6-4. Setelah itu, Gregoria justru tertekan dan tak mampu mengatasi ketinggalannya.  

Titik balik terjadi pada gim penentuan atau gim ketiga. Gregoria yang sempat tertinggal jauh pada interval dengan skor 5-11, mampu membalikkan keadaan.

"Saya buat bolanya Yanyan mati-mati terus. Saya juga tidak mau memberi poin cuma-cuma dengan mudah seperti dua gim sebelumnya," ujar Gregoria.

"Akhirnya saya bisa menang pada gim ketiga karena sudah melihat lawan kesulitan juga," tambah pemain pelatnas ini.

Pada babak final, Gregoria akan berhadapan dengan pemain China lainnya, Han Yue. Han Yue melaju setelah mengalahkan Goh Jin Wei (Malaysia), dengan skor meyakinkan 21-9, 21-10.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.