Muguruza Dinobatkan sebagai WTA Player of the Year

Kompas.com - 21/10/2017, 08:31 WIB
Petenis tunggal putri Spanyol, Garbine Muguruza, merayakan kemenangannya atas Venus Williams (Amerika Serikat) pada laga final Wimbledon 2017 di London, Sabtu (15/7/2017). Muguruza keluar sebagai juara setelah mencatatkan kemenangan 7-5, 6-0. AFP/ADRIAN DENNISPetenis tunggal putri Spanyol, Garbine Muguruza, merayakan kemenangannya atas Venus Williams (Amerika Serikat) pada laga final Wimbledon 2017 di London, Sabtu (15/7/2017). Muguruza keluar sebagai juara setelah mencatatkan kemenangan 7-5, 6-0.
EditorAloysius Gonsaga AE

LONDON, KOMPAS.com - Petenis putri Spanyol, Garbine Muguruza, meraih penghargaan WTA Player of the Year. Predikat itu disandangnya setelah berhasil menjadi pemain nomor satu dunia dan menjuarai Wimbledon pada tahun 2017.

Muguruza menjadi petenis kedua Spanyol setelah Arantxa Sanchez Vicario yang sukses menempati ranking satu dunia dan merengkuh trofi Wimbledon. Dia juga menjadi petenis pertama yang bisa mengalahkan Serena dan Venus Williams, dalam final turnamen major. Muguruza menaklukkan Serena pada final Perancis Terbuka 2016.

"Menjadi petenis nomor satu dunia merupakan mimpi yang menjadi kenyataan," ujar pemain berusia 24 tahun kelahiran Venezuela ini melalui situs resmi WTA.

"Setiap kali merayakan ulang tahun, saya selalu mengucapkan harapan yang sama saat meniup lilin, agar menjadi yang terbaik."

"Ada banyak pekerjaan di balik pencapaian ini dan banyak cinta serta gairah utuk olahraga ini. Ada pula banyak momen sulit bersamaan dengan momen-momen yang indah."

Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, saat menghadiri jumpa pers usai mundur dari pertandingan melawan pemain Ceko, Barbora Strycova, dalam ajang China Terbuka di Beijing, 2 Oktober 2017.
GREG BAKER/AFP Petenis Spanyol, Garbine Muguruza, saat menghadiri jumpa pers usai mundur dari pertandingan melawan pemain Ceko, Barbora Strycova, dalam ajang China Terbuka di Beijing, 2 Oktober 2017.

Setelah menerima penghargaan ini, Muguruza sudah harus fokus menghadapi WTA Finals yang mulai bergulir pekan depan di Singapura. Turnamen ini menggunakan sistem round robin di mana Muguruza berada satu grup dengan Venus Williams. Itu artinya, duel nanti bakal menjadi ulangan final Wimbledon 2017.

Martina Hingis juga menerima penghargaan. Si cantik asal Swiss yang pernah menyandang predikat ratu tenis dunia ini dinobatkan sebagai ganda putri terbaik di dunia bersama dengan petenis Taiwan, Chan Yung-Jan, setelah memenangi sembilan gelar sepanjang tahun 2017, termasuk Grand Slam AS Terbuka.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Reuters
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X