Kompas.com - 14/10/2017, 15:58 WIB
Conor McGregor hadir dengan bendera Irlandia pada acara timbang badan jelang duel melawan Floyd Mayweather, Jumat (25/8/2017). AFP/John GurzinskiConor McGregor hadir dengan bendera Irlandia pada acara timbang badan jelang duel melawan Floyd Mayweather, Jumat (25/8/2017).
EditorTjahjo Sasongko

DUBLIN, Kompas.com - Petarung bebas asal Irlandia, Conor McGregor memberi isyarat akan memilih petarung asal Amerika serikat, Tony Ferguson untuk pertarungan berikutnya.

Bila bertemu Fergusoan, ini akan menjadi  pertarungan mempertahankan gelar juara UFC kelas ringan.  McGregor telah absen dari ring Octagon sejak merebut gelar juara dunia dari Eddie Alvarez, November tahun lalu.

Pertarungannya menghadapi Floyd Mayweather Jr, Agustus lalu berlansgung dalam dispilin olah raga tinju.

Pemilik UFC, Dana White memang sempat menyinggung lawan berikutnya dari McGregor yang paling sepadan adalah Tony Ferguson.  Hal ini diungkap White saat konferensi pers, Jumat (13/10/2017) jelang pertarungan Michael Bisping-Georges St-Pierre.

Tony Ferguson (kanan) saat mengalahkan Kevin Lee Tony Ferguson (kanan) saat mengalahkan Kevin Lee

McGregor tampaknya membenarkan pengumuman White.  Melalui akun twitter-nya ia mengunggah dirinya dengan mengambil penampilan figur animasi Tony Montana dari gim  Grand Theft Auto (GTA)  dan ia menuliskan satu kata,"Tony."

Tony Ferguson tampaknya memang akan menjadi lawan yang setimpal buat McGregor. Pekan lalu,  ia mengalahkan  Kevin Lee pada ronde ketiga. Usai kemenangannya, Ferguson langsung melontarkan tantangan kepada McGregpor untuk kembali ke ring UFC untuk menghadapinya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, McGregor diperhitungkan akan menghadapi lagi Nate Diaz untuk pertarungan ketiga, atau pun  petarung bebas asal Rusia, Khabib Nurmagomedov.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.