Mantan Pemain MU Jadi Pembawa Obor Olimpiade

Kompas.com - 12/10/2017, 21:14 WIB
Parki Ji-sung (kiri) dan dua legenda Manchester United, Wayne Rooney dan Ryan Giggs. Parki Ji-sung (kiri) dan dua legenda Manchester United, Wayne Rooney dan Ryan Giggs.
EditorTjahjo Sasongko

SEOUL, Kompas.com - Pemain sepakbola legendaris Korea Selatan, Park Ji-sung akan  menjadi pelari pertama yang membawa obor Olimpiade musim dingin yang akan berangsung di negara tersebut tahun depan.

Panitia pelaksana Olimpiade musim dingin 2018 di PyeongChang mengatakan Park - juga pernah menjadi kapten timnas Korsel- akan membawa obor sebagai pelari pertama setelah obor dinyalakan di lokasi api abadi di Olympia, Yunani pada 24 Oktober 2018.

Park yang telah berusia 36 tahun merupakan ikon sepakbola Korea hingga pensiun pada 2014.  Ia tampil pada tiga Piala Dunia dan mencetak gol pada tiga kali keikutsertaannya.

Sepanjang karirnya (2000-2014), Park bermain di beberapa klub antara lain Kyoto Purple Sanga, PSV Eindhoven, Manchester United dan Queen's Park Rangers. Puncak karirnya diraihnya saat bergabung dengan Manchester United antara 2005-2012.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.