Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Mulai Ragu terhadap Rossi

Kompas.com - 09/10/2017, 23:50 WIB

KOMPAS.com - Lin Jarvis mulai memperlihatkan sinyal keraguannya terhadap kemampuan Valentino Rossi. Direktur Umum Movistar Yamaha MotoGP itu menolak untuk membahas perpanjangan kontrak Rossi pada bulan-bulan menjelang akhir tahun 2017 ini.

Kalaupun ada rencana memperpanjang kontrak Rossi, menurut Jarvis, hal itu baru bisa dilakukan setelah memasuki beberapa seri tahun 2018.

Sebagaimana terjadi pada hampir semua pebalap top MotoGP, kontrak Rossi akan berakhir pada ujung musim 2018. Artinya, kesibukan diskusi tentang perpanjangan kontrak akan terjadi pada beberapa seri awal MotoGP 2018.

Kontrak yang dijalani Rossi saat ini diteken pada awal musim 2016. Itu diumumkan pada akhir pekan lomba di Qatar, yang diwarnai beberapa perpindahan, terutama Jorge Lorenzo ke Ducati.

Jarvis tak melihat ada urgensi untuk membicarakan perpanjangan kontrak Rossi lebih awal. Jarvis merasa Rossi akan menikmati lebih dulu beberapa seri balapan awal tahun 2018 sebelum memutuskan apakah ingin tetap di olahraga ini atau tidak.

Ketika ditanya apakah pembicaraan dengan Rossi tentang kontrak baru untuk 2019 sudah dimulai atau belum, Jarvis menjawab, "Belum, karena kami punya kontrak dua tahun."

Jarvis, sebagaimana dikutip BolaSport.com dari MotorSport.com, Senin (9/10/2017), mengungkapkan, tahun 2016 Yamaha memperpanjang kontrak Rossi di Qatar.

Perpanjangan kontrak itu dilakukan di awal musim sebelum MotoGP Qatar tanggal 20 Maret 2016 digelar.

"Sekarang baru lebih setengah tahun memasuki kontrak dua tahun itu," ungkap Jarvis.

"Saya berharap kami akan berdiskusi dengan Rossi ..."

"Saya tak tahu apakah diskusi itu akan lebih awal seperti (menjelang lomba) Qatar lalu atau tidak."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com