Puluhan Kendaraan "Off-road" IOX 2017 Sudah Tiba di Kendari

Kompas.com - 06/10/2017, 00:31 WIB
Rombongan peserta IOX 2017 sedang mengantre giliran untuk masuk ke kapal. IOXRombongan peserta IOX 2017 sedang mengantre giliran untuk masuk ke kapal.
|
EditorNugyasa Laksamana

KENDARI, KOMPAS.com - Rombongan peserta Indonesia Off-road eXpedition (IOX) 2017 Celebes yang berasal dari Jakarta sudah tiba di Kendari, Sulawesi Tenggara, sejak Selasa (3/10/2017).

Kedatangan para peserta juga diikuti dengan 75 kendaraan off-road milik mereka yang didominasi dengan warna oranye.

Selain kendaraan jip, ada pula 70 kendaraan roda dua yang juga siap untuk menjelajahi kawasan Sulawesi Tenggara hingga ke Sulawesi Selatan.

Berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada 26 September, para peserta kemudian transit dan berganti kapal di Makassar pada 30 September.

Akbar Zakariah, Koordinator Pengapalan Kendaraan IOX, bersyukur seluruh kendaraan peserta bisa diangkut dan tiba di Kendari sebelum tanggal start.

"Insya Allah semua barang kendaraan peserta aman dan kendaraan siap digunakan peserta," kata Akbar.

Puluhan kendaraan jip milik peserta IOX 2017 Celebes diangkut menggunakan kapal dari Tanjung Priok, Jakarta.IOX Puluhan kendaraan jip milik peserta IOX 2017 Celebes diangkut menggunakan kapal dari Tanjung Priok, Jakarta.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kegiatan IOX 2017 Celebes turut didukung oleh Pemerintah Daerah dan Swasta di Kendari.

Panitia berharap kegiatan ini bisa mengulangi kesuksesan acara pada 2006 dengan nama Diplomat Challenge yang saat itu dipimpin oleh Syamsir Alam, off-roader kawakan Indonesia.

Pada Kamis (5/10/2017) hari ini, sekitar 32 kendaraan peserta menjalani scruutinering (pemeriksaan kendaraan).

Mereka melakukan scruutinering di Kendari karena belum dinyatakan lulus uji kelayakan saat pemeriksaan di Jakarta.

Proses scruutinering di Kendari akan dibantu oleh spesialis scruut off-road senior dari Malaysia, Tai Yew Wang, atau lebih dikenal dengan sebutan Mr Wong.

Kehadiran Mr Wong diharapkan bisa meningkatkan kesiapan para peserta terhadap kendaraan yang akan mereka gunakan untuk menjelajahi alam Sulawesi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.