Chong Wei Angkat Bicara soal Kasus Doping Atlet Malaysia

Kompas.com - 05/10/2017, 11:00 WIB
Lee Chong Wei, gagal memenuhi ambisi untuk menjadi juara dunia Lee Chong Wei, gagal memenuhi ambisi untuk menjadi juara dunia
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pebulu tangkis senior Malaysia, Lee Chong Wei, angkat bicara soal kabar kasus doping yang menimpa atlet Malaysia pada ajang SEA Games 2017. Dia mengakui, berada dalam pusaran kasus tersebut sangat memprihatinkan.

Dikutip dari MSN, dikabarkan ada seorang atlet putri dari cabang olahraga diving yang memperkuat Malaysia pada SEA Games 2017 tersangkut masalah doping. Chong Wei yang sempat tersandung kasus serupa pada tahun 2014 pun angkat bicara.

"Jatuh ke pusaran doping adalah hal yang berat bagi atlet. Saya tahu karena saya pernah melaluinya," ujar Chong Wei sdari The Star Malaysia.

Pada saat gelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2014, Chong Wei didakwa positif menggunakan doping obat berjenis dexamethasone. Chong Wei pun akhirnya mendapat hukuman larangan bertanding selama delapan bulan dan harus mengembalikan medali perak yang dia terima.

Pemain berusia 35 tahun ini berhasil melakukan comeback dengan meraih medali perak pada Olimpiade Rio 2016.

"Solusi terbaik bagi atlet yang tersandung kasus doping adalah tetap kuat dan percayakan pada National Sports Institute untuk membantu mereka," ucap Chong Wei menambahkan.

Pada bulan ulang tahunnya, Oktober, Chong Wei akan bertanding dalam ajang Denmark Terbuka 2017, 17-22 Oktober.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X