Kompas.com - 30/09/2017, 15:15 WIB
Pebalap Indonesia, Sean Gelael, memacu mobil tim balap Formula 1 (F1), Scuderia Toro Rosso, pada sesi latihan pertama GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (29/9/2017). SCUDERIA TORO ROSSOPebalap Indonesia, Sean Gelael, memacu mobil tim balap Formula 1 (F1), Scuderia Toro Rosso, pada sesi latihan pertama GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Jumat (29/9/2017).
|
EditorNugyasa Laksamana

Laporan langsung Anju Christian dari Malaysia

SEPANG, KOMPAS.com - Team Principal Toro Rosso, Franz Tost, mengomentari kiprah pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, bersama tim Formula 1 tersebut.

Sean telah menjalani dua kali latihan pertama (Practice 1/P1) dengan Toro Rosso. Terakhir, dia menguji mobil Carlos Sainz Jr pada P1 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Jumat (29/9/2017).

Hasilnya cukup baik. Sean menempati urutan ke-14 dengan catatan waktu terbaik satu menit 54,610 detik.

Dia mengungguli enam pebalap lain, termasuk Felipe Massa dari Williams yang mengalami masalah hidrolik.

Melihat hal tersebut, Tost tak lantas terburu-buru untuk meminang Sean untuk menjalani balapan di Formula 1.

"Ya, Sean menjalaninya (P1) akan sebanyak empat kali musim ini. Dia sudah melakukannya di Singapura dan akan menjalaninya lagi di Austin (Amerika Serikat) dan Meksiko," kata Tost.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Akan tetapi, dia akan melakukan balapan di Formula 2 musim depan. Setelah itu, kita lihat saja pada 2019," ucap sang patron.

Kini, Sean masih berstatus pebalap di salah satu tim Formula 2, Pertamina Arden.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.