Kompas.com - 23/09/2017, 22:36 WIB
Barron Trump (kanan) dan orang tuanya Barron Trump (kanan) dan orang tuanya
EditorTjahjo Sasongko


WASHINGTON, Kompas.com - Klub sepakbola milik Erick Thohir, DC United, jadi buah bibir di kancah sepak bola Amerika Serikat (AS). Barron Trump, anak Presiden AS Donald Trump, akan memperkuat DC United U-12 di kompetisi usia muda.

Hal ini tentu menjadi kehormatan tersendiri buat DC United.

Barron, 11 tahun, yang merupakan satu-satunya anak Trump dengan Ibu Negara Melania Trump, terdaftar sebagai pemain tengah dengan nomor punggung 81 di klub yang sebagian sahamnya dimiliki pengusaha Indonesia, Erick Thohir.

Sebelumnya, Barron sudah tampil dalam empat pertandingan musim ini untuk tim tersebut dalam program Akademi Pengembangan Sepak Bola AS.

Kabar bergabungnya Barron di DC United diketahui setelah seorang reporter sepakbola muda mengunggah melalui akun Twitter miliknya. Dia menyatakan bahwa Barron berada dalam daftar anggota keluarga klub DC United.

"Teman-teman, @travismclark baru saja memberikan pesan teks kepada saya dan ini bukan lelucon: Barron Trump sedang bermain di RFK besok. Tidak benar-benar. Serius. Tidak bercanda.," demikian unggahan Maurer, seperti dilansir dari New York Post, Sabtu (23/9/2017).


Pemain belia itu dijadwalkan bermain untuk tim DC United U-12 pada saat menghadapi PAClassic U-12 di RFK Field di Washington pada Sabtu (23/9/2017) waktu setempat.

DC United saat ini tengah membangun stadion senilai 500 juta dolar AS yang rencananya akan dibuka pada 2018 mendatang.

Klub DC United sendiri sudah ada sejak tahun 1996 dan salah satu tim tersukses di Negeri Paman Sam dengan 13 gelar baik domestik maupun internasional.

Tim berjuluk Hitam-Merah ini telah memenangi Piala MLS sebanyak empat kali di tahun 1996, 1997, 1999 dan 2004.

Selain itu mereka menjuarai Supporters Shield tahun 1997, 1999, 2006 dan 2007 dan Kejuaraan AS Terbuka Lamar Hunt tiga kali yaitu tahun 1996, 2008 dan 2013.

"Merupakan sebuah kebanggaan bahwa akhirnya kami bisa menghadirkan stadion baru bagi para fans DC United. Dirancang dengan berbagai fasilitas pendukung seperti hotel, retail dan ruang publik, Audi Field juga dapat digunakan untuk cabang olahraga lain, kegiatan entertainment dan aktivitas komunitas," ujar Erick Thohir, saat peletakan batu pertama pembangunan stadion itu, 27 Februari 2017 lalu.

"Audi Field diharapkan menjadi tempat destinasi sepanjang tahun bagi para pengunjung. Kami juga berkoordinasi dengan kedutaan besar Republik Indonesia, tentu dengan tujuan ke depannya agar tempat ini bisa di pakai untuk promosi kebudayaan dan parawisata guna memperkenalkan Indonesia di Amerika," tuturnya lagi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X