Menanti Kebangkitan 2 Pebalap AHRT pada Balapan Kedua di India

Kompas.com - 23/09/2017, 21:48 WIB
Pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens (depan), menjalani balapan pertama seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, dii Madras Motor Race Track, Chennai, India, Sabtu (23/9/2017).Astra Honda Racing Team Pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens (depan), menjalani balapan pertama seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, dii Madras Motor Race Track, Chennai, India, Sabtu (23/9/2017).

CHENNAI, KOMPAS.com - Dua pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Gerry Salim dan Rheza Danica Ahrens, menjalani balapan yang sulit di Sirkuit Madras, Chennai, India, Sabtu (23/9/2017).

Gerry dan Rheza tampil pada balapan pertama seri kelima Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production (AP) 250.

Rheza yang start dari urutan keenam sempat tertinggal pada awal lap dan harus berjuang keras memperbaiki posisinya.

Ia kemudian sanggup menembus posisi keempat pada lap ke-11. Namun, Rheza akhirnya harus puas finis di urutan keenam setelah disalip di tikungan terakhir.

Baca: Seri Kelima ARRC 2017, Rheza Danica Finis di Posisi Ke-6

"Saat dimulainya balapan, saya melakukan start yang kurang sempurna sehingga harus berjuang keras pada rombongan kedua," kata Rheza seusai balapan.

"Sepanjang jalannya balapan, saya terus berusaha maksimal dengan All new Honda CBR250RR yang saya tunggangi, tetapi persaingan sangat ketat. Doakan saya agar besok dapat tampil lebih maksimal lagi," tutur dia.

Sementara itu, Gerry menyelesaikan balapan pertama dengan tertinggal tiga lap dari lawannya.

Pemuda asal Surabaya, Jawa Timur, itu melakukan kesalahan yang membuatnya terjatuh dua kali saat sesi warm-up. Akibatnya, Gerry pun tertinggal pada sesi start balapan pertama.

"Saya cukup percaya diri dengan hasil kualifikasi yang saya dapatkan. Namun sayang sekali, ada kesalahan saat sesi pemanasan. Ini menjadi pelajaran berharga," ucap Gerry.

"Mohon maaf untuk tim, mekanik, dan seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung. Semoga pada balapan kedua besok, saya bisa lebih fokus dan meraih poin. Mohon doa dan dukungannya," kata Gerry.

Meski tidak mendapatkan poin pada balapan pertama, Gerry Salim tetap memuncaki kelasemen sementara AP250 dengan selisih 40 poin dan masih berpeluang untuk merebut gelar Juara Asia pada balapan kedua.

Balapan kedua akan digelar Minggu (24/9/2017) mulai pukul 12.05 waktu setempat (14.05 WIB).

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


EditorNugyasa Laksamana
SumberJUARA
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X