Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cedera, Angga/Ricky Mundur dari Jepang Terbuka 2017

Kompas.com - 20/09/2017, 16:48 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber JUARA

TOKYO, KOMPAS.com - Indonesia hanya diwakili oleh dua pasang ganda putra pada Jepang Terbuka 2017 yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Hal ini dipastikan setelah pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, memutuskan mundur dari turnamen tersebut.

Angga/Ricky mundur karena Ricky mengalami cedera paha kanan saat latihan.

Dengan demikian, Indonesia diwakili pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada Jepang Terbuka.

Fajar/Rian melaju ke babak kedua. Fajar/Rian lolos setelah menaklukkan Lee Sheng Mu/Lin Chia Yu (Taiwan) dengan skor 13-21, 21-12, dan 21-17.

Adapun Marcus/Kevin menumbangkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India), 27-25, 21-15.

Sementara itu, tunggal putri nomor satu dunia, Tai Tzu Ying (Taiwan), juga memilih mundur sebelum menjalani laga babak pertama.

Melalui laman penggemar Facebook Tai Tzu Ying, tim admin mengatakan bahwa alasan peringkat satu tunggal putri ini mundur karena Tai Tzu mengalami cedera bahu.

Tai Tzu seharusnya menghadapi Haruko Suzuki (Jepang) pada babak pertama. Pekan lalu, Tai Tzu juga tak mampu melanjutkan perjalanannya lebih jauh setelah tersingkir pada babak kedua Korea Terbuka.

Saat itu, Tai Tzu takluk dari Minatsu Mitani (Jepang), dengan skor 21-23, 21-14, dan 18-21. (Delia Mustikasari)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com