Kompas.com - 18/09/2017, 22:26 WIB
Panitia IOX 2017 Celebes mengadakan pemeriksaan terhadap kendaraan offroad para peserta di Jakarta, Minggu (17/9/2017). IOX 2017 CelebesPanitia IOX 2017 Celebes mengadakan pemeriksaan terhadap kendaraan offroad para peserta di Jakarta, Minggu (17/9/2017).
|
EditorNugyasa Laksamana

JAKARTA, KOMPAS.com - Panitia ajang offroad IOX 2017 Celebes melakukan pemeriksaan (scrutineering) terhadap 40 dari 71 kendaraan milik peserta di kawasan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Minggu (17/9/2017).

"Scrut wajib dalam event IOX, untuk memastikan kendaraan peserta layak dan siap menjalani track super ekstrim," kata TB Adhi selaku penanggung jawab scrutineering IOX 2017 Celebes.

"Panitia tidak mau ambil risiko karena bisa menyusahkan si peserta sendiri, peserta lainnya, dan kelancaran event secara keseluruhan" tutur dia.

Mayoritas kendaraan milik peserta yang menjalani scrutineering telah memenuhi syarat. Dari 40 kendaraan, hanya empat tidak lolos pemeriksaan.

Empat kendaraan tersebut hanya memiliki kekurangan ringan yang dapat diperbaiki dan wajib melakukan pemeriksaan ulang di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Sebanyak 40 kendaraan offroad milik peserta menjalani pemeriksaan menjelang ajang IOX 2017 Celebes di Sulawesi.IOX 2017 Celebes Sebanyak 40 kendaraan offroad milik peserta menjalani pemeriksaan menjelang ajang IOX 2017 Celebes di Sulawesi.

Panitia IOX menjunjung tinggi ketegasan dan tanpa kompromi dalam proses scrutineering.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bila dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak diperbaiki, peserta tersebut akan dilarang melakukan start.

Setiap tahun, IOX menaikkan standar spesifikasi teknis yang harus dipenuhi peserta.

Tujuannya untuk mengurangi masalah teknis yang sering dialami para peserta pada ajang IOX sebelumnya.

Kendati begitu, standar teknis yang tinggi juga tidak memberikan jaminan. Para peserta juga harus siap menemui masalah ketika melalui trek sulit.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.