Kompas.com - 18/09/2017, 20:26 WIB
Ketua Inasgoc Erick Thohir (keempat dari kiri) berpose dengan jajaran anggota Inasgoc pada acara peluncuran situs resmi pendaftaran volunteer alias sukarelawan untuk Asian Games 2018 di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2017).
Dok. InasgocKetua Inasgoc Erick Thohir (keempat dari kiri) berpose dengan jajaran anggota Inasgoc pada acara peluncuran situs resmi pendaftaran volunteer alias sukarelawan untuk Asian Games 2018 di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta, Senin (18/9/2017).
|
EditorEris Eka Jaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendaftaran volunteer alias sukarelawan untuk Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang resmi dibuka oleh panitia penyelenggara atau Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committe (Inasgoc) pada Senin (18/9/2017).

Pendaftaran sukarelawan yang dibuka untuk seluruh warga negara Indonesia ini bisa diakses melalui situs volunteer.asiangames2018.id.

Ketua Inasgoc, Erick Thohir, mengatakan, pihaknya membutuhkan sukarelawan berusia 18-40 tahun untuk menjalankan berbagai tugas, di antaranya mengantar tamu-tamu asing yang penting, liaison officer (LO) untuk atlet dan ofisial dari negara peserta Asian Games, pendukung protokoler penyelenggaraan, dan tugas umum di lapangan.

"Kami butuh 2.000 volunteer ketika penyelenggaraan kejuaraan uji coba untuk 10 cabang olahraga pada Februari nanti di Jakarta," tutur Erick di Wisma Serbaguna Senayan, Jakarta.

"Untuk penyelenggaraan Asian Games Agustus 2018, kami perlu 2.000 volunteer di Palembang dan 11.000 volunteer di Jakarta," kata Erick lagi.

Lebih lanjut, Erick mengatakan bahwa pendaftaran sukarelawan Asian Games 2018 bebas biaya alias gratis.

Dia juga mengimbau kepada para calon sukarelawan yang akan mendaftar agar tidak memberi imbalan apa pun kepada panitia seleksi.

Asian Games 2018 merupakan pesta olahraga empat tahunan bagi negara-negara di Benua Asia yang akan berlangsung pada 18 Agustus hingga 2 September.

Tahun depan, penyelenggaraan Asian Games yang akan berlangsung di dua lokasi, yakni DKI Jakarta dan Palembang (Sumatera Selatan), menjadi edisi ke-18 atau XVIII. (Diya Farida Purnawangsuni)



Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X