Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Goal Ball Putra Indonesia Menang Telak Atas Laos

Kompas.com - 17/09/2017, 21:21 WIB

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Tim goal ball putra Indonesia berhasil membungkam Laos pada hari pertama pertandingan ASEAN Para Games 2017, Malaysia, Minggu (17/9/2017). Anak asuh Hendrik Joko Prasetyo itu menang telak 22-12 ketika berlangsung di Hall 8 Malaysian International Trade and Exhibition Center (MITEC).

“Awalnya, para pemain sempat tampil sedikit grogi. Mungkin karena ini adalah partai pertama. Namun, setelah beberapa waktu, akhirnya mereka bisa menampilkan performa terbaik,” jelas Hendrik usai pertandingan.

Menurut Hendrik, secara keseluruhan penampilan Arief Setiawan dan kawan-kawan sudah sesuai dengan harapan. “Kami memang menargetkan kemenangan saat berhadapan dengan Laos. Syukurlah target itu bisa dicapai,” lanjutnya.

Saat bentrok dengan Laos, Hendrik hanya menurunkan 4 pemain dari 6 personel yang menghuni skuadnya. Tim goal ball Indonesia sendiri diperkuat oleh Arief, Eka Zaelani, Amiruddin, Andi, Syafriandi, dan Susilo.

Indonesia sendiri sedikit diuntungkan di hari pertama cabang goal ball ini. Sebab, sebelum berhadapan dengan tim Merah Putih, Laos terlebih dahulu bentrok dengan Malaysia di partai pertama. Dari sisi kebugaran, skuad asuhan Hendrik jelas lebih bugar dibanding lawan.

Selanjutnya, tim goal ball Indonesia akan ditantang Kamboja, Senin (18/9/2017). Hendrik mengatakan jika di atas kertas kualitas timnya berada di atas Kamboja. "Hanya saja, saya berharap para pemain bisa tetap tenang. Meski musuh lebih lemah, kita tetap harus waspada dan jangan sampai lengah,” kata Hendrik.

Tim goal ball putra sendiri sangat ingin mendobrak dominasi Thailand dan Malaysia. Pada dua even sebelumnya, Indonesia hanya meraih medali perunggu di cabang ini. “Setelah tiga kali meraih perunggu, kini kami ingin menembus babak final. Kami akan berupaya mengakhiri dominasi Thailad dan Malaysia,” tegas Hendrik.

Cabang goal ball diikuti oleh tujuh negara, yakni juara bertahan Thailand, Malaysia, Filipina, Laos, Kamboja, Mianmar dan Indonesia. Pertandingan dimainkan 2x12 menit dengan pergantian pemain 4 kali setiap tim dan menggunakan sistem round robin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com