Kompas.com - 15/09/2017, 08:47 WIB
Saul Canelo Alvarez vs Gennady Golovkin Saul Canelo Alvarez vs Gennady Golovkin
|
EditorTjahjo Sasongko

LAS VEGAS, Kompas.com - Setelah tarung dagelan Mayweather-McGregor usai, ring tinju akan diisi  pertarungan akbar antara Gennady Golovkin dan Saul Canelo Alvarez, Sabtu (16/9/2017).

Pertarungan yang jug akan berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas ini akan merupakan pertarungan tinju terbaik tahun ini. Golovkin, petinju asal Kazakhstan  yang belum terkalahkan akan menghadapi petinju terbaik Meksiko saat ini, Saul Canelo Alvarez.

"Ini akan menjadi pertarungan ynag mengagumkan. Pertarungan tinju terbesar. Pertarungan yang akan membuat sejarah," kata Golovkin.

Penggemar tinju menganggap pertarungan akan berakhir dengan KO. Keduanya memang merupakan petarung tangguh dan memiliki pukulan keras yang selama ini sudah mengambil banyak korban.

Golovkin, yang merupakan juara dunia versi WBC, WBA dan IBF akan mempertahankan gelar untuk pertamakali di Las Vegas. Ia mengaku siap menghadapi Alvaraez yang lebih muda enam tahun daripadanya.

"Saya telah bekerja keras untuk menjadi juara dunia. Saya juga bekerja keras bersama Abel (pelatih Abel Sanchez) untuk tetap menyandang gelar juara dunia,"' kata Golovkin.

Saul Alvarez juga membayangkan akan menghadapi pertarungan tersulit dalam karirnya. "Dia merupakan lawan saya yang terberat, namun saya sudah siap dan akan menghadapinya," kata petinju yang pernah menjadi juara  kelas welter super versi WBC dan WBA.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Alvarez baru bertarung pada 6 Mei lalu saat mengalahkan petinju Meksiko lainnya, Julio Cesar Chavez Jr dengan angka mutlak. Sepanjang karirnya ia hanya mengalami satu kekalahan saat menghadapi Floyd Mayweather Jr pada 2013. Ia juga pernah mencatat satu kali draw saat menghadapi Jorge Juarez pada 2006. Namun saat itu ia baru berusia 15 tahun.

Sementara Golovkin dalam pertarungannya yang terakhir menang atas Daniel Jacobs di Madison Square Garden, New York.  Dalam pertarungan tersebut, Jacobs mampu merepotkan Golovkin yang kemudian membuat orang menganggap bahwa petinju Kazakhstan tersebut sudah mulai dimakan usia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.