Kompas.com - 13/09/2017, 16:40 WIB
Micahel Jordan dan Kobe Bryant Micahel Jordan dan Kobe Bryant
EditorTjahjo Sasongko

LOS ANGELES, Kompas.com - Klub NBA, Los Angeles Lakers akan mengistirahatkan dua nomor jersey milik legenda mereka, Kobe Bryant saat masih bermain.

Bryant merupakan satu pemain Lakers paling berprestasi dengan 18 kali tampil di All Star dan membantu klub ini meraih lima cincin NBA. Sebelum pensiun pada musim 2015-16, Kobe pernah menggunakan jersey nomor  8 pada 10 musim pertama bersama Lakers dan nomor 24 untuk sepuluh musim terakhir.

"Sebaghai seoarng anak yang besar di Italia, saya selalu bermimpi memikiki jersey Laerrs atas nama saya. Tetapi saya tdiak pernah bermimpi akan ada dua jersey yang tergantung di dinding legenda (wall of fame)," kata Kobe.

"Lakers memberi penghargaan besar buat saya dan saya juga menghargai dukungan para penggemar selama kompetisi," kata Kobe lagi.  

Selama dua dekade memperkuat Lakers, Bryant mencetak 33.643 poin. Ia merupakan top scorer ketiga sepanjang sejarah NBA dan hanya kalah dari Kareem Abdul-Jabbar dan Karl Malone.

Kobe juga menjadi pemain Lakers ke sepuluh yang mendapat penghargaan nomornya dipensiunkan. Ia mengikuti Wilt Chamberlain (13), Elgin Baylor (22), Gail Goodrich (25), Magic Johnson (32), Abdul-Jabbar (33), Shaquille O'Neal (34), James Worthy (42), Jerry West (44) dan Jamaal Wilkes (52).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.