Kompas.com - 13/09/2017, 15:34 WIB
Pemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung bertanding melawan pemain tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Gregoria gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 13-21  dan 16-21. KRISTIANTO PURNOMOPemain tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung bertanding melawan pemain tunggal putri Taiwan, Tai Tzu Ying pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Kamis (15/6/2017). Gregoria gagal melaju ke perempat final setelah kalah dengan skor 13-21 dan 16-21.
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melewati rintangan berat pertama pada ajang Korea Terbuka Superseries 2017, Rabu (13/9/2017). Pemain Pelatnas ini menyingkirkan rivalnya dari Thailand, Busanan Ongbamrungphan.

Gregoria memerlukan waktu 52 menit untuk menuntaskan perlawanan Busanan. Dia harus memeras keringat untuk meraih kemenangan rubber game 13-21, 21-9, 21-15, sekaligus memperbarui rekor pertemuannya dengan Busanan menjadi 2-1 untuk sang lawan.

Selanjutnya, Gregoria akan menghadapi pemain senior asal Hongkong, Yip Pui Yin. Pemain yang lolos dari kualifikasi ini maju setelah menyingkirkan pemain tuan rumah yang juga lolos dari kualifikasi, Jeon Joo I dengan 15-21, 21-11, 21-17.

Dengan demikian, kini tinggal menunggu hasil tunggal putri lainnya, Fitriani, yang akan menghadapi pemain Jepang, Sayaka Sato. Indonesia menempatkan dua tunggal putri dalam ajang ini.

Sementara itu pasangan gado-gado Indonesia/Malaysia, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong, menyingkirkan ganda putra China, Han Chengkai/Zhou Haodong. Hendra/Tan menang 21-12, 21-19 dalam duel berdurasi 24 menit untuk bertemu pemenang antara Liao Min Chun/Su Cheng Heng (Taiwan) dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.