Kompas.com - 11/09/2017, 12:22 WIB
Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco (kiri), mendorong motor untuk melewati garis finis pada balapan GP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli Misano, 10 September 2017.
ANDREAS SOLARO/AFPPebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco (kiri), mendorong motor untuk melewati garis finis pada balapan GP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli Misano, 10 September 2017.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

MISANO ADRIATICO, KOMPAS.com - Sebuah kejadian unik mewaranai masa akhir balapan MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli, Misano Adriatico, Minggu (10/9/2017).

Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, harus berjuang keras mengakhiri balapan dengan mendorong motornya hingga ke garis finis. Hal itu tertangkap jelas oleh kamera televisi.

Berdasarkan informasi yang ada di media sosial, Zarco terpaksa melakukan hal tersebut karena kehabisan bensin.

Perjuangan Zarco mendorong motor hingga ke garis finis tak sia-sia. Dia menuntaskan balapan di posisi ke-15 dan berhak meraih satu poin.

Tindakan pebalap 27 tahun itu mengundang berbagai pujian. Para netizen kagum dengan usaha Zarco yang harus bersusah payah mendorong motor demi melewati garis finis.

"Salut lihat perjuangan dan semangatnya mas bro Johann Zarco," tulis akun @SaputraFeriandy.

"Johann Zarco adalah sosok berhati besar," cuit akun @Benzemavote5.

Tahun ini merupakan debut Zarco dalam ajang MotoGP. Sebelumnya, dia berkiprah pada kelas Moto2 dan sukses dua kali menjadi juara (2015 dan 2016).

Pada klasemen sementara pebalap MotoGP 2017, Zarco menduduki posisi keenam dengan mengemas 110 poin. Dia terpaut 89 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menduduki urutan pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.