Kompas.com - 05/09/2017, 08:26 WIB
EditorAloysius Gonsaga AE

HO CHI MINH CITY - Pelatih kepala ganda putri nasional, Eng Hian, mengungkapkan alasan pergantian pasangan yang kembali terjadi pada turnamen Vietnam Terbuka 2017, 4-10 September.

Tahun ini, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengirim total 15 wakil ke turnamen level Grand Prix yang digelar di Nguyen Du Cultural Sports Club, Ho Chi Minh City, tersebut. Dari ke-15 wakil itu, empat di antaranya anak didik Eng Hian.

"Harapan saya melakukan pergantian pasangan ialah mencari hasil yang lebih baik," ucap Eng Hian kepada JUARA.net melalui sambungan telepon, Senin (4/9/2017).

"Harus saya akui, menggali potensi dari nomor ganda putri tidak semudah nomor ganda putra atau ganda campuran," kata pelatih yang akrab disapa Koh Didi ini.

Eng Hian menurunkan tiga pasangan ganda putri anyar yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta, Anggia Shitta Awanda/Yulfira Barkah dan Nisak Puji Lestari/Tiara Rosalia Nuraidah, untuk berburu gelar juara Vietnam Terbuka 2017.

Sementara itu, pasangan junior Marsheilla Gischa Islami/Mychelle Chrystine Bandaso akan mendampingi ketiga pasangan senior tersebut.

"Percobaan ini hanya akan sampai akhir tahun. Saya akan mencoba pada 3-4 turnamen," tutur Eng Hian.

"Namun, kalau dari 1-2 turnamen hasilnya sudah jeblok, tentu ada pertimbangan lain," ucap Eng Hian lagi.

Nomor ganda putri menjadi nomor yang paling kritis pada saat ini. Pasca-cedera lutut yang mendera Nitya Krishinda Maheswari, nomor ganda putri bisa dibilang tak punya taji lagi.

Keadaan semakin diperparah ketika Rosyita Eka Putri Sari yang baru dipasangkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani juga mengalami cedera serius.

Rosyita dipastikan menepi dari lapangan pertandingan hingga akhir tahun karena mendapat cedera ACL dan MCL saat membela Indonesia pada SEA Games Kuala Lumpur 2017. (Diya Farida Purnawangsuni)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber JUARA
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.