2 Kabar Baik untuk Indonesia dari Kejuaraan Dunia Kurir Sepeda

Kompas.com - 31/08/2017, 23:53 WIB
Para anggota dari tim kurir sepeda Indonesia, Westbike Messenger Service (WMS), yakni Hendi Rachmat, Reza Adhiatma, Duenno Ludissa, dan Hamzah Muttaqien (dari kiri ke kanan), berfoto di depan Olympic Stadium, Montreal. Para anggota dari tim kurir sepeda Indonesia, Westbike Messenger Service (WMS), yakni Hendi Rachmat, Reza Adhiatma, Duenno Ludissa, dan Hamzah Muttaqien (dari kiri ke kanan), berfoto di depan Olympic Stadium, Montreal.
|
EditorNugyasa Laksamana

MONTREAL, KOMPAS.com - Kabar baik datang dari kejuaraan dunia kurir sepeda atau Cycle Messenger World Championship (CMWC) yang diselenggarakan di Montreal, Kanada, 10-14 Agustus 2017.

Salah satu rider dari tim kurir sepeda Indonesia, Westbike Messenger Service (WMS), berhasil mencapai target dengan menembus babak final.

Rider tersebut yakni Hamzah Muttaqien yang memang sudah berpengalaman mengikuti CMWC di Melbourne (Australia) dan Paris (Perancis).

"Alhamdulilah salah satu rider kami berhasil masuk final, sesuai target”, ujar Hendi Rachmat selaku Founder WMS.

"Hasil akhir dari main race, kami berhasil menempati urutan ke-53 dari total 370-an peserta dari 27 negara. Semoga ini bisa memacu kami untuk lebih baik lagi pada tahun depan," kata Hendi.

Selain sukses mencapai target, WMS juga berhasil memenangi bidding untuk Indonesia sebagai tuan rumah CMWC 2019.

Dalam proses bidding tersebut, Indonesia sanggup mengalahkan kandidat lainnya yakni Los Angeles, Amerika Serikat.

"Bukan hal yang mudah untuk meyakinkan para sahabat di seluruh dunia untuk mau datang dan bersepeda di Jakarta," kata Duenno Ludissa, Co-Founder WMS yang melakukan presentasi saat bidding. 

"CMWC belum pernah diselenggarakan di Asia Tenggara. Oleh karena itu, kami menyuarakan keinginan bukan hanya Indonesia, tetapi juga saudara-saudara kami di Malaysia dan Singapura," tutur dia.

Duenno Ludissa saat melakukan presentasi untuk menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah CMWC 2019.WMS Duenno Ludissa saat melakukan presentasi untuk menjadikan Jakarta sebagai tuan rumah CMWC 2019.

CMWC adalah kompetisi internasional tahunan bergengsi yang melibatkan para kurir sepeda terbaik dari seluruh dunia.

Mereka bersaing ketat dalam sebuah rangkaian kompetisi yang menguji fisik dan mental.

Indonesia menjadi salah satu dari tiga negara yang mewakili Asia pada CMWC. Dua negara lainnya adalah Jepang dan Taiwan.

Selama 25 tahun CMWC bergulir, Jepang menjadi satu-satunya negara Asia yang pernah menyelenggarakan ajang tersebut.

Jepang menjadi tuan rumah CMWC pada 2009, tepatnya di Tokyo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X