Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Induro 2017 Seri Keempat Sukses Digelar

Kompas.com - 29/08/2017, 13:09 WIB

KOMPAS.com - Kompetisi balap sepeda gunung Indonesia Enduro (INDURO) seri keempat sukses digelar di kawasan Puncak, Jawa Barat, Minggu (27/8/2017).

Tujuh nomor dipertandingan. Tidak hanya untuk laki-laki, perempuan tun turut dilibatkan sebagai peserta pada nomor berbeda. Para pemenang yang sukses menaiki podium diguyur hadiah total Rp 200 juta.

Tidak hanya dari Indonesia, peserta Induro seri keempat juga datang dari Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Selandia Baru, Inggris, hingga Brasil.

"Sepeda gunung haus dengan cita rasa balapan. Ada cross country, on mountain atau downhill misalnya. Yang masih kurang di Indonesi adalah enduro," ucap Ketua Panitia INDURO 2017 Ibnu Rusdian.

"Dalam cabang enduro, semua lifestyle dalam sepeda gunung digunakan. Mau itu menanjak, turun, atau downhill sekalipun," kata dia.

Maka, tujuan Ibnu dan kawan-kawan menyelenggarakan Induro yakni untuk mendatangkan lebih banyak lagi peminat cabang olahraga bersepeda yang masih terbilang awam di Indonesia tersebut.

Pada 2017 bakal ada lima seri Induro yang dilangsungkan. Pada seri sebelumnya, kompetisi tersebut telah sukses dilangsungkan di Wayang Windu Bike Park Bandung, Klangon Gravity Park Yogyakarta, dan PAMITRA Bike Jawa Timur.

Adapun seri pamungkas Induro 2017 bakal digelar di Bali pada 21-22 September mendatang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com