Andy Murray Mundur dari AS Terbuka - Kompas.com

Andy Murray Mundur dari AS Terbuka

Kompas.com - 27/08/2017, 21:55 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melakukan selebrasi setelah mengalahkan petenis Italia, Fabio Fognini, pada laga babak ketiga Wimbledon 2017 di All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London, Jumat (7/7/2017).AFP/GLYN KIRK Petenis Inggris Raya, Andy Murray, melakukan selebrasi setelah mengalahkan petenis Italia, Fabio Fognini, pada laga babak ketiga Wimbledon 2017 di All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London, Jumat (7/7/2017).

NEW YORK, Kompas.com - Petenis peringkat dua dunia, Andy Murray menarik diri dari kesertaan di turnamen grand slam AS Terbuka karena cedera tulang panggul yang dideritanya.

Petenis asal Skotlandia ini  absen dari lapangan sejak Wimbledon lalu dan mengaku telah berusaha memulihkan cedera yang dialaminya tersebut untuk dapat tampil di turnamen yang akan bergulir Senin ini.

"Saya telah beristirahat, melakukan pemulihan agar dapat siap tampil di sana," kata Murray saat melakukan konferensi pers di Flushing Meadows.

"Saya menjalani latihan dengan baik beberapa waktu ini, namun tentu akan sulit buat saya untuk memenangi turnamen ini. Inilah yang akan saya lakukan beberapa waktu ini," kata Murray lagi.

Murray pernah menjuarai AS Terbuka pada 2012 lalu. Ia mengalami cedera sejak pertandingan semi final Perancis Terbuka menghadapi Stan Wawrinka, Juni lalu.

Saat tampil di Wimbledon, cedera Murray kambuh yang memaksanya tersisih di perempatfinal menghadapi petenis AS, Sam Querrey.

Murray mundur dari turnamen Piala Rogers di Montreal serta Western and Southern Open bulan ini dalam usahanya  memulihkan kondisi fisiknya menghadapi AS Terbuka.

Petenis berusia 30 tahun ini mengaku meniru cara ynag dilakukan Novak Djokovic, Stan Wawrinka dan Roger Federer  yang memilih beristirahat untuk memulihkan cedera secara total. "Saya akan mengambil keputusan dalam beberapa hari ke depan, setelah berbicara dengan tim saya."

Murray menempati peringkat satu dunia selama 41 pekan, sebelum digeser oleh Rafael Nadal, pekan lalu.  "Saya ingin segera dapat bermain kembali."

"Semoga saya bisa bermain kembali sebelum akhir tahun ini. Saya ingin segera bertanding dan ingin memulihkan diri saya," lanjutnya.

Murray mengawali tahun ini dengan menempati peringkat satu, setelah keberhasilannya memenangi lima turnamen tahun lalu, teramsuk ATP World Tour Finals.

Jika Murray terpaksa absen hingga akhir tahun ini, peringkatnya bisa merosot hingga ke 16.


EditorTjahjo Sasongko

Close Ads X