Kompas.com - 26/08/2017, 21:50 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memacu motornya dalam sesi kualifikasi kedua GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (26/8/2017). AFP/OLI SCARFFPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memacu motornya dalam sesi kualifikasi kedua GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (26/8/2017).
|
EditorNugyasa Laksamana

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Marc Marquez, akan memulai balapan GP Inggris di Srikuit Silverstone dari posisi start terdepan.

Marquez keluar sebagai yang tercepat pada sesi kualifikasi kedua (Q2), Sabtu (26/8/2017), dengan catatan 1 menit 59,941 detik.

Pebalap berusia 24 tahun itu mengungguli Valentino Rossi (Movistar Yamaha) dan Cal Crutchlow (LCR Honda).


Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Jonas Folger, menjadi yang pertama menorehkan putaran tercepat dengan catatan waktu 2 menit 02,368 detik.

Tak lama kemudian, giliran Crutchlow yang menjadi pebalap tercepat. Ia sukses mengukir waktu 2 menit 00,548 detik.

Hampir lima menit sesi berjalan, Crutchlow digeser oleh Marquez yang berhasil menorehkan putaran tercepat 2 menit 00,106 detik.

Putaran Marquez itu memecahkan rekornya sendiri di Sirkuit Silverstone pada 2015, yakni 2 menit 00,234 detik.

Tiga menit menjelang berakhir Q2, Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) mengalami insiden terjatuh saat melewati tikungan 16.


Pada pengujung sesi, Marquez berhasil mempertajam putarannya menjadi 1 menit 59,941 detik. Catatan itu tak terbendung lagi hingga Q2 berakhir.

Sementara itu, Rossi akan start dari posisi kedua. Adapun Crutchlow dari urutan ketiga.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.