Kompas.com - 26/08/2017, 18:32 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Rian Agung Saputro, tampil pada laga perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8/2017). BADMINTON PHOTOPasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Rian Agung Saputro, tampil pada laga perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, Jumat (25/8/2017).
|
EditorNugyasa Laksamana

GLASGOW, KOMPAS.com - Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, berhasil melangkahkan kaki mereka ke babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Pada laga semifinal yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, Sabtu (26/8/2017), Ahsan/Rian sukses menaklukkan pasangan asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Ahsan/Rian mencatatkan kemenangan straight games, 21-12, 21-15, dalam tempo 37 menit.


Ahsan/Rian tampil begitu impresif pada gim pertama. Mereka mendominasi jalannya dengan menunjukkan rotasi permainan yang baik.

Penempatan bola yang apik dari Ahsan/Rian menjadi kunci keberhasilan mereka pada gim pertama. Sesi ini pun ditutup keduanya dengan kemenangan yang cukup telak, 21-12.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kamura/Sonoda mencoba memperbaiki performa minor mereka pada gim kedua. Pasangan unggulan keempat itu mengawalinya dengan menorehkan dua angka beruntun.

Poin demi poin dikumpulkan, tetapi performa Kamura/Sonoda rupanya mengendur jelang interval.

Sempat mengontrol permainan, mereka akhirnya berbalik tertinggal dari Ahsan/Rian.

Ahsan/Rian sukses membuat Kamura/Sonoda kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Keunggulan Ahsan/Rian bertahan hingga gim kedua berakhir. Mereka pun berhak memperoleh tiket ke babak final.

Pada partai final, Minggu (27/8/2017), Ahsan/Rian akan menghadapi pemenang antara Chai Biao/Hong Wei dan Liu Cheng/Zhang/Nan yang sama-sama berasal dari China.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.