Tontowi/Liliyana Tembus Babak Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Kompas.com - 26/08/2017, 18:06 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok ke arah wakil Taiwan, Tseng Min Hao/Hu Ling Fang, pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2017 yang digelar di Emirates Arena Glasgow, Selasa (22/8/2017). BADMINTON PHOTOPasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, mengembalikan kok ke arah wakil Taiwan, Tseng Min Hao/Hu Ling Fang, pada babak kedua Kejuaraan Dunia 2017 yang digelar di Emirates Arena Glasgow, Selasa (22/8/2017).
|
EditorNugyasa Laksamana

GLASGOW, KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir, kembali memetik kemenangan dan berhak melaju ke final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017.

Tampil pada laga semifinal di Glasgow, Skotlandia, Sabtu (26/8/2017), pasangan unggulan ketiga itu berhasil mengalahkan wakil asal Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Dalam partai tersebut, Tontowi/Liliyana sukses menorehkan kemenangan dua gim sekaligus, 21-16, 21-13, dalam waktu 34 menit.

Lee/Chau sebetulnya sempat memimpin 3-1 pada awal sesi gim pertama. Namun selanjutnya, mereka gagal membendung permainan Tontowi/Liliyana.

Tontowi/Liliyana pun akhirnya manyalip perolehan poin sang lawan dan sukses mencetak skor 11-6 sebelum interval.

Setelah interval, performa Tontowi/Liliyana tak mengendur. Poin demi poin mereka ciptakan hingga berhasil mengantongi gim pertama.

Demikian pula saat gim kedua. Tontowi/Liliyana masih menunjukkan permainan impresif dan menorehkan keunggulan 8-2.

Lee/Chau mencoba untuk melawan setelah interval dan menipiskan selisih poin menjadi 8-9 dengan pasangan Indonesia.

Akan tetapi, Lee/Chau gagal memanfaatkan situasi itu. Mereka kembali tertinggal cukup jauh dan tiket ke final akhirnya diraih oleh Tontowi/Liliyana.

Pada laga final besok, Minggu (27/8/2017), Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan pemenang antara Zheng Siwei/Chen Qingchen (China) dan Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris).

Zheng/Chen merupakan pasangan unggulan pertama pada turnamen ini, sedangkan Adcock/Adcock adalah pasangan unggulan kelima.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X