Harapan Dua Emas dari Christo

Kompas.com - 25/08/2017, 20:30 WIB
Christopher Rungkat PELTIChristopher Rungkat
|
EditorTjahjo Sasongko

KUALA LUMPUR, Kompas.com - Pasangan Indonesia, Christopher ‘Christo’ Rungkat (27)/Jessy ‘Echi’ Rompies (26) berhasil melangkah ke babak final tenis ganda campuran pada ajang SEA Games ke-29 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Bermain di atas hard court Pusat Tenis Nasional di Ibu Kota Negeri Jiran itu, Jumat (25/8), duet yang menempati posisi unggulan ketiga itu sukses menyingkirkan ganda Thailand, Sonchat Ratiwatana/Peangtarn Plipuech
          
Christo/Echi unggul atas seeded teratas tersebut setelah melakoni pertarungan super tie break dengan skor akhir 6-2 6-7(1) [10-3]. “Di semi final, kami bermain lebih lepas saja tanpa memikirkan hasil akhir. Hal itu membuat kami tak terbebani di pertandingan tadi meskipun lawan yang kami hadapi lebih tangguh dari babak sebelumnya,” ucap Christo usai laga.

Di babak akhir, Christo/Echi akan kembali menantang wakil Negeri Gajah Putih, Sanchai Ratiwatana/Nicha Lerpitaksinchai. Di empat besar, unggulan kedua itu menekuk pasangan Filipina, Ruben Gonzales/Denise Dy 6-2 7-6(6).

“Kami saling percaya saja sebagai pasangan. Seperti juga saya, Christo pasti ingin memberikan yang terbaiknya untuk mengharumkan nama Indonesia di SEA Games ini,” ucap Echi soal partai final ganda campuran keduanya pada pesta olahraga bangsa kawasan Asia Tenggara itu, Sabtu (26/8).
          
Christo/Echi adalah pemegang medali perak SEA Games 2011 di Palembang.  “Tentu saja, kami ingin memperbaiki perolehan itu,” tekad Echi.

Pasangan Christopher Rungkat/Jessy RompiesPELTI Pasangan Christopher Rungkat/Jessy Rompies

Sehari sebelumnya, Kamis (24/8), Christopher Rungkat telah berhasil memastikan tempat di laga pamungkas tunggal putra SEA Games 2017. Christo yang menempati unggulan kedua menang atas Wishaya Trongcharoenchaikul (Thailand) 6-3 5-7 7-6(8).

Di final, Christo akan menghadapi Jirat Navasirisomboon (Thailand) yang sukses menyingkirkan unggulan teratas Hoang Nam Ly (Vietnam). “Saya optimistis bisa meraih medali emas tunggal putra. Saya sudah pernah dua kali mengalahkannya di Tarakan (2015) dan di India (2016). Semuanya straight set,” tutur Christo.
          '
“Saya fokus partai final tunggal dulu,” tekad peraih medali emas tunggal putra SEA Games 2011 di Palembang. “Sedangkan ganda campuran, tergantung sawerannya,” kelakar peringkat tunggal ke-487 dan ganda ke-121 dunia itu.
 
Hasil Jumat (25/8)
Semi Final Ganda Campuran
3-Christopher Rungkat/Jessy Rompies v 1-Sonchat Ratiwatana/Peangtarn Plipuech (Thailand) 6-2 6-7(1) [10-3]
2-Sanchai Ratiwatana/Nicha Lertpitaksinchai (Thailand) v 4-Ruben Gonzales/Denise Dy (Filipina) 6-2 7-6(6)

Jadwal Sabtu (26/8)
Final
Tunggal Putra
2-Christopher Rungkat v 5-Jirat Navasirisomboon (Thailand)

Ganda Campuran
3-Christopher Rungkat/Jessy Rompies v 2-Sanchai Ratiwatana/Nicha Lertpitaksinchai (Thailand)
         

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X