Tontowi/Liliyana dan Praveen/Debby ke Perempat Final Kejuaraan Dunia

Kompas.com - 24/08/2017, 21:31 WIB
Pemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir bertanding melawan pemain ganda campuran China, Zheng Siwei - Chen Qingchen pada pertandingan final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Minggu (18/6/2017). Tontowi - Liliyana juara ganda campuran setelah menang dengan skor 22-20 21-15. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOPemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir bertanding melawan pemain ganda campuran China, Zheng Siwei - Chen Qingchen pada pertandingan final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Minggu (18/6/2017). Tontowi - Liliyana juara ganda campuran setelah menang dengan skor 22-20 21-15.
EditorAloysius Gonsaga AE

GLASGOW, KOMPAS.com - Dua pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/ Debby Susanto, lolos ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis di Glasgow, Skotlandia, Kamis (24/8/2017). Tontowi/Liliyana mengalahkan pasangan asal Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee, sedangkan Praveen/Debby menyingkirkan wakil India, Pranaav Jerry Chopra/Reddy N Siki.

Tontowi/Liliyana harus berjuang selama 56 menit untuk lolos. Mereka dipaksa bermain rubber game 19-21, 21-16, 21-10.

Pada gim pertama, Tontowi/Liliyana sempat mendapatkan perlawanan sengit dari Magee bersaudara. Sukses mencetak poin terlebih dulu, pasangan Indonesia kemudian tertinggal hingga 6-10.

Situasi itu melecut semangat Tontowi/Liliyana untuk bangkit. Mereka berusaha keras untuk menipiskan selisih poin milik Magee/Magee. Akan tetapi, Magee/Magee masih mampu mempertahankan ritme permainannya. Mereka berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 21-19.

Kalah pada gim pertama, Tontowi/Liliyana mencoba bangkit pada fase selanjutnya. Mereka sukses tampil impresif dalam membendung strategi Magee bersaudara.

Sejak awal hingga berakhirnya gim kedua, Magee bersaudara tak diberikan kesempatan oleh Tontowi/Liliyana untuk mencetak keunggulan. Pada gim penentuan, Tontowi/Liliyana bermain lebih apik karena berhasil mencetak keunggulan 6-0 dan mampu menorehkan skor 13-2 setelah interval.

Selisih skor yang tergolong besar itu tak dapat dijangkau oleh Magee bersaudara. Laga akhirnya dimenangi oleh Tontowi/Liliyana. Selanjutnya, unggulan ketiga ini bertemu pasangan China unggulan ke-13, Wang Yilyu/Huang Dongping, yang menyingkirkan unggulan kedelapan dari Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sementara itu Praveen/Debby juga dipaksa bermain tiga gim sebelum menang 20-22, 18-21, 21-18. Selanjutnya, pasangan unggulan ketujuh ini akan bertemu unggulan pertama asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, yang lolos usai menumbangkan Mathias Christiansen/Sara Thygesen dengan 21-12, 21-17.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X