Kompas.com - 24/08/2017, 20:18 WIB
Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Motorsport.comMaverick Vinales dan Valentino Rossi.
|
EditorAloysius Gonsaga AE

KOMPAS.com - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, secara terbuka mengaku siap mendukung rekan satu timnya, Valentino Rossi, untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017.

Saat ini, Vinales sedang menduduki posisi ketiga klasemen sementara pebalap MotoGP. Dia mengoleksi 141 poin, atau unggul sembilan angka atas Rossi yang menempati urutan keempat.

Jika peluangnya menjadi juara dunia pada musim ini sirna, Vinales mengaku tak ragu untuk memberikan dukungan kepada Rossi.

"Rossi membalap dengan sangat baik. Dia selalu terdepan sepanjang waktu sehingga Anda termotivasi untuk meningkatkan level," kata Vinales seperti dikutip dari Motogp.com.

"Saya pikir Yamaha adalah tim hebat. Jika saya tidak menang, saya lebih memilih Rossi yang juara. Yamaha harus menang," ujar Vinales.

Vinales sebenarnya sempat memuncaki klasemen. Pada dua seri awal di Qatar dan Argentina, dia berhasil mencapai podium tertinggi.

Namun, perlahan performanya mengendur. Salah satu faktor karena adanya masalah yang mendera motor YZR-M1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Secara keseluruhan, kami cukup senang. Kami semua belajar dan ini menjadi tahun pertama saya memperjuangkan gelar," kata Vinales.

"Saya seperti merasa tak punya pengalaman bertarung di MotoGP, tetapi saya bahagia dan kami siap mengambil semua peluang," tutur Vinales.

Pada akhir pekan ini, Vinales dan para pebalap MotoGP lainnya akan bersaing di Sirkuit Silverstone, Inggris.

Sesi latihan bebas akan digelar pada Jumat (25/8/2017), dan kualifikasi pada Sabtu (26/8/2017). Adapun balapan diselenggarakan pada Minggu (27/8/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.