Kompas.com - 24/08/2017, 15:55 WIB
Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian badmintonindonesiaMuhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian
|
EditorEris Eka Jaya

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Tim beregu putra bulu tangkis Indonesia untuk sementara unggul 2-0 atas Malaysia pada laga final SEA Games 2017 di Stadion Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017).

Sumbangan poin kedua itu dipersembahkan oleh ganda putra Merah Putih, Alfian Fajar/Muhammad Rian Ardianto, yang mengalahkan ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, dengan skor 21-12, 16-21, dan 21-14.

Sebelumnya, pada partai pertama, pemain tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengalahkan tunggal putra Malaysia, Iskandar Zulkarnain, dengan skor 21-18 dan 21-17.

Pada awal-awal gim pertama, Alfian Fajar/Muhammad Rian bermain agresif. Beberapa kali smes dari Rian dan penempatan bola Alfian berhasil menghasilkan poin.

Mereka pun berhasil menutup interval pada gim pertama dengan keunggulan 11-7. Setelah itu, Alfian Fajar/Muhammad Rian semakin unggul jauh dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, yakni 18-11. 

Makin percaya diri, mereka menutup gim pertama dengan keunggulan 21-12.

Pada gim kedua, sempat unggul 11-9 pada interval, Alfian Fajar/Muhammad Rian balik tertinggal 12-15. Beberapa kali mereka melakukan kesalahan sehingga perolehan angka sempat terhenti.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berhasil memanfaatkan hal itu dan menutup gim kedua dengan 21-16. Pertandingan pun dilanjutkan ke babak rubber game.

Setelah itu, Alfian Fajar/Muhammad Rian memperbaiki penampilannya. Mereka unggul pada interval dengan skor 11-7.

Beberapa kali smes dari Rian menghasikan poin bagi Indonesia. Merah Putih pun sempat unggul 16-12. Hal itu membuat pasangan Alfian Fajar/Muhammad Rian semakin percaya diri. Mereka pun unggul 21-14.

Secara keseluruhan, Alfian Fajar/Muhammad Rian menang rubber game dengan skor 21-12, 16-21, dan 21-14.

Atas hasil ini, untuk sementara, Indonesia pun unggul 2-0 atas Malaysia.

Untuk partai ketiga, tunggal putra Indonesia, Mustofa Ihsan Maulana, akan menghadapi Lee Zii Jia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.